Camat Padang Selatan Gilir 12 Kelurahan Gelar Vaksinasi Covid19, Teddy: Warga Antusias Ikut

Selasa, 06 Juli 2021, 21:19 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Camat Padang Selatan Gilir 12 Kelurahan Gelar Vaksinasi Covid19, Teddy: Warga Antusias...
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Fery Mulyani menyuntikan vaksin Covid19 pada seorang remaja dari Kelurahan Mata Air, Senin (5/7/2021) disaksikan Camat Padang Selatan, Teddy Antonius, Maspeg (Sekcam), Betty Ernita (Lurah Mata Air) dan para medis di hal

VALORAnews - Vaksinasi Covid19 di Kelurahan Mato Air, Kecamatan Padang Selatan, Senin (5/7/2021), diikuti 100 orang warga. Angka ini melebihi target yang diberikan Camat Padang Selatan, Teddy Antonius sebanyak 50 orang warga.

"Di kecamatan Padang Selatan ini ada 12 kelurahan. Vaksinasi ini akan digiliar ke setiap kelurahan itu. Jika setiap kelurahan ada 50 orang warga yang divaksin, sedikitnya akan ada 600 orang yang mengikuti vaksinasi Covid19 selama program ini digulirkan," ungkap Teddy tentang inovasi yang dilakukannya dalam menyukseskan program Vaksinasi Covid19 di wilayah kerjanya.

Pantauan di lapangan, warga di Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang diadakan di halaman kantor lurah. Sejak pagi, masyarakat mendatangi kantor lurah guna mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Teddy Antonius menjelaskan, diselenggarakannya vaksinasi massal di setiap kelurahan yang digagasnya ini, merupakan salah satu upaya dari pemerintah kecamatan Padang Selatan untuk melindungi warga terpapar Covid19.

Baca juga: 5000 Warga Belum Rekam Data, Disdukcapil Padang Gelar Layanan Akhir Pekan

Dijelaskan Teddy, kegiatan ini dilakukan di 12 kelurahan yang ada di Kecamatan Padang Selatan. Kegiatan diawali tentang pentingnya vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh (imunitas) guna menghadapi Covid19.

Ia menambahkan, saat ini kasus Covid19 di Kota Padang menunjukkan grafik peningkatan. Walau Kecamatan Padang Selatan masih termasuk daerah yang rendah penyebaran virus tersebut, namun bukan berarti boleh lengah.

"Vaksinasi ini merupakan langkah antisipasi kita guna menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok), sehingga dapat melindungi warga dari ancaman virus berbahaya tersebut," ujarnya.

Teddy juga berpesan pada warga yang sudah divaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Baca juga: Ponsel Semua Personel PPK Padang Dilengkapi Aplikasi IKD, Ini Cara Aktivasinya

Warga Antusias

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: