8 Bundo Kanduang Alumni Unand Kupas Perempuan dalam Persepektif Pembangunan

Rabu, 02 Juni 2021, 18:35 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
8 Bundo Kanduang Alumni Unand Kupas Perempuan dalam Persepektif Pembangunan
Ketua Komite Pengarah Kongres VI Ikatan Alunni (IKA) Unand, Insannul Kamil dan Ilhamsyah Mirman (sekretaris) dan panitia lainnya, gelar rapat mematangkan berbagai agenda yang akan dihelat jelang pelaksanaan kongres, Rabu (2/6/2021). (istimewa)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Delapan orang tokoh perempuan alumni Universitas Andalas (Unand), akan kupas 'Perempuan dalam Perspektif Pembangunan', diBarau Cafe, Jl Batang Arau No 88 Berok Nipah, Padang, 9 Juni 2021 mendatang.

Acara yang dikemas dalam gelaran Ngobrol Bareng Alumni (Ngobral) itu, merupakan rangkaian Kegiatan Kongres VI Ikatan Alunni (IKA) Unand, yang pemilihannya akan digelar 7 Agustus 2021.

"Ngobral ini digelar secara hybrid (daring dan luring-red), karena masih di masa pandemi Covid19 dan adanya pembatasan aktifitas oleh pemerintah," ujar Penanggungjawab agenda Ngobral IKA Unand, Rika, Rabu (2/6/2021) di Padang.

Dikatakan, pembicara adalah tokoh perempuan Alumni Unand yang mumpuni di berbagai bidang kegiatan. Sebagian narasumber, akan menyampaikan paparannya secara online dan ada juga yang offline.

Baca juga: Bukittinggi Tuan Rumah Kongres ICCESI 2023, Dihadiri Utusan 9 Negara

"Allhamdulillah, semua pembicara sudahkonfirmasi kesediaan," ungkap Rika.

Adapun alumni perempuan Unand yang akan tampil itu yakni Prof Reni Mayerni (Lemhanas/ Akademisi), Dr Nella Hendriyetti (Ekonom/Peneliti ABDI) dan Dr Wirdanengsih (FISIP/Akademisi)

Kemudian, Lusi Herlina (FISIP/Praktisi LSM), Ir Rifda MSi (Teknik/Birokrat/Kadis PSDA Sumbar), Imelda Sari (Politisi), Neni Royani S.SI, M.Si (Birokrat/Kepala Kantor Regiolal 8) dan Lailatur Himni (Pengusaha/Milenial/Influencer)

"Seluruh pembicara merupakan Alumni dari Universitas Andalas yang memiliki kepakaran di bidang masing-masing, baik berkaliber nasional maupun internasional, " ujar Rika.

Baca juga: Kongres XVI KNPI, Angga: Hari Kedua Digelar Dialog Kebangsaan, Hadirkan Ipar Jokowi

Sesi Ngobaral 9 Juni 2021 beda dari Ngobral sebelumnya karena hasil dari Diskusi Perempuan itu, nantinya akan menjadi rekomendasi.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: