Api Berkobar di Tujuh Titik di Areal PT Sapta Pessel

Minggu, 13 September 2015, 20:53 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Api Berkobar di Tujuh Titik di Areal PT Sapta Pessel
Personel Polsek Tapan, Pessel, Minggu (13/9/2015) berusaha mendekati kobaran api yang membakar areal perkebunan milik PT Sapta. (lelek/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Puluhan hektar lahan sawit PT Sapta di Pasir Jenjang, Kecamatan Lunang Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan, terbakar. Api diduga berasal dari lahan warga sekitar yang dibakar serampangan.

Tiupan angin yang kencang, juga membuat api dengan cepat menyambar beberapa pohon sawit yang berada di wilayah hak guna usaha (HGU) PT Sapta.

Pantuan di lapangan, Minggu (13/9/2015), api setinggi 2- 3 meter ini, membakar empat blok kebun PT Sapta yang sudah siap tanam. Api bahkan terus merambat hingga kebeberapa blok lainnya. Lokasi kebakaran yang sangat luas, cukup sulit untuk memadamkan kobakaran api yang sudah semakin membesar.

Empat mesin pompa air milik PT Sapta dan satu alat berat ekskavator, diterjunkan untuk memadamkan kobaran api yang sudah semakin meluas. Namun, api masih tidak sanggup dipadamkan.

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

Ari, salah seorang pegawai PT Sapta ditemui di lapangan mengatakan, api berasal dari kebun warga yang berada bersebelahan dengan areal perkebunan PT Sapta.

"Angin yang kencang, membuat percikan api meloncat dan menyambar beberapa ranting pohon yang telahlapuk hingga merambat kebeberapa pohon lainnya," ungkap Ari.

Kejadian kebakaran ini, terang Ari, terpantau sejak Kamis lalu. "Pukul 08.00 WIB, api masuk ke wilayah kebun PT Sapta," terangnya. (lek)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: