Kelurahan Kampung Pondok Terima Tiga Unit Betor Pengangkut Sampah, Pokir Iswanto Kwara

Selasa, 27 April 2021, 21:37 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Kelurahan Kampung Pondok Terima Tiga Unit Betor Pengangkut Sampah, Pokir Iswanto Kwara
Tiga unit Betor diserahkan anggot DPRD Padang, Iswanto Kwara dan diterima oleh Pelaksana tugas (Plt) Lurah Kampung Pondok, Diko Riva Utama di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Senin (26/4/2021). (veri rikiyanto/valoranews).

VALORAnews.- Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat, mendapat bantuan tiga unit Becak Motor (Betor) pengangkut sampah yang berasal dari dana pokok pikiran anggota DPRD Padang, Iswanto Kwara.

Ketiga unit Bentor tersebut diserahkan langsung oleh Iswanto Kwara dan diterima oleh Pelaksana tugas (Plt) Lurah Kampung Pondok, Diko Riva Utama di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Senin (26/4/2021).

Diko Riva Utama mengatakan bantuan Betor ini memang sangat dibutuhkan untuk mengangkut sampah-sampah warga ke bak penampungan maupun kontainer, selain itu juga regenerasi mengingat kondisi Betor yang ada saat ini sudah tidak layak untuk beroperasi.

"Bantuan Betor dari pokir dewan ini memang sejalan dengan program Pemerintah Kota Padang yakni menciptakan Kota Padang yang bersih, indah dan nyaman," ujar Diko.

Selanjutnya, menurut Diko, ketiga Betor tersebut akan diserahkan kepada Lembaga Pengelolaan Sampah (LPS) untuk dikelola serta dimanfaatkan secara maksimal.

"Untuk operasionalnya nanti berasal dari iuran warga yang menjadi anggota LPS, begitupun dengan biaya perawatan maupun honor operator Betor tersebut. Teknisnya kita serahkan kepada LPS tersebut,' imbuh Diko.

Sementara, Iswanto Kwara mengatakan, Betor tersebut merupak Pokir dirinya yang dititipkan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang.

"Ini berasal dari Pokir saya tahun 2021, total ada lima unit Betor yang saya serahkan hari ini, tiga untuk Kelurahan Kampung Pondok, satu untuk Kelurahan Berok Nipah dan satu lagi untuk Kelurahan Belakang Tangsi, total seluruhnya bernilai Rp175 juta," ujarnya.

Ia berharap, Betor ini bisa dirawat dengan baik supaya bisa dipakai dalam jangka waktu yg lama, dan dengan adanya bentor ini bisa melancarkan pengelolaan sampah di kelurahannya masing-masing. (vry)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: