Erman Safar Berikan Penghargaan: Polres Bukittinggi Perkenalkan Aplikasi Poljaga, Bisa Diunduh di Playstore

Kamis, 25 Maret 2021, 20:01 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Erman Safar Berikan Penghargaan: Polres Bukittinggi Perkenalkan Aplikasi Poljaga, Bisa...
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar foto bersama dengan AKBP Dody Prawiranegara dan jajaran, usai penyerahan penghargaan dari Pemko terkait layanan Poljaga, di Mapolres, Kamis (25/3/2021). Aplikasi ini dapat diunduh di playstore. (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menilai, jajaran Polres Bukittinggi telah memberikan pelayanan yang sangat memuaskan pada masyarakat.

"Bentuk pelayanan sangat memuaskan itu, salah satunya berupa program yang dibuat Polres sudah bisa dimanfaatkan masyarakat seperti Panic Button," ucap Erman Safar usai menyerahkan penghargaan pada Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara di Mapolres, Kamis (25/3/2021).

Penghargaan ini, terang Erman, merupakan bentuk apresiasi pada AKBP Dody Prawiranegara beserta jajaran atas komitmennya memberikan layanan prima pada masyarakat.

Program Panic Button adalah berupa informasi, dimana masyarakat yang mengalami keluhan, pihak kepolisian langsung datang melayani selama 1x24 jam.

"Kedepannya, program dibuat Polres Bukittinggi, Pemko harus berkolaborasi dalam melayani masyarakat. Itu bertujuan guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di kota Bukittinggi," tuturnya.

Dari program yang dibuat Polres, kata Erman, dalam bentuk situasi panik bagaimana pun, sehingga dibutuhkan sebuah bantuan, masyarakat bisa mengunduh aplikasi Polisi Jam Gadang (Poljaga) di playstore.

"Dengan adanya aplikasi itu, ketika ditekan langsung satuan dari Polres Bukittinggi langsung merapat dan membantu masyarakat. Ini patut kita apresiasi dan kita dukung dan juga program-program ke depannya," paparnya.

Sementara, AKBP Dody Prawiranegara mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh wali kota Bukittinggi tersebut.

"Ini adalah hasil dari kepuasan masyarakat yang diteliti oleh pihak eksternal yaitu dari IAIN kota Bukittinggi," tuturnya.

Adapun hasil dari Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) itu, ucap Dody, Polres Bukittinggi mendapatkan nilai 96 persen secara keseluruhan. Paling tertinggi adalah nilai kepuasan yang ada di pelayanan SIM sebesar 97 persen.

"Ini adalah salah satu syarat bahwasanya badan publik diapresiasi sebagai syarat untuk Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan menuju ke Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Insyaa Allah kami akan lengkapi syarat-syaratnya di 2021 ini," sebut Dody.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: