Pelantikan JMSI Aceh Diwarnai Seminar Nasional, Ketua KPK dan Sandiaga Uno jadi Keynote Speaker

Senin, 15 Maret 2021, 20:38 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Pelantikan JMSI Aceh Diwarnai Seminar Nasional, Ketua KPK dan Sandiaga Uno jadi Keynote...
Ketua JMSI Aceh, Hendro Saky bersama Sekretaris JMSI Aceh, Akhiruddin Mahjuddin. (istimewa)

VALORAnews - Ketua KPK RI, Firly Bahuri mengonfirmasi akan menghadiri pelantikan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh, 27 Maret 2021 mendatang. Firly hadir sebagai salah satu keynote speaker pada seminar nasional yang digelar JMSI Aceh pada momentum pelantikan pengurus organisasi perusahaan media siber tersebut.

"Tema seminar nasional kita ini yaitu 'Peran media siber dalam mengawal dana otonomi khusus, mencegah dan mendorong pemberantasan korupsi kaitannya dengan angka kemiskinan di Aceh.' Pemilihan isu ini, tidak lepas dari peran media sebagai salah satu alat kontrol guna mendorong checkand balances bagi pemerintah," ungkap Ketua JMSI Aceh, Hendro Saky dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/3/2021).

Sekretaris JMSI Aceh, Akhiruddin Mahjuddin menambahkan, selain mengundang Ketua KPK RI, juga menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. "Akan ada dua sesi pelaksanaan seminar pada momentum pelantikan pengurus JMSI Aceh, dengan dua narasumber kunci," ungkapnya.

Pelantikan kepengurusan JMSI Aceh sendiri, terangnya, akan dihadiri langsung Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa, Waketum Rahiman Dani dan Sekjen Mahmud Marhaba.

Baca juga: Sandiaga Uno Buka Sumarak Ramadhan, Mahyeldi: Pemprov Komit Perkuat Industri Pariwisata Halal

Saat ini, sebut Akhiruddin, sebanyak 18 media sibertelah bergabung dengan JMSI Aceh. Sebagai organisasi perusahaan pers, urai dia, JMSI berkomitmen untuk membangun ekosistem pers yang sehat.

"Sebagai organisasi, kita senantiasa mendorong para pemilik media siber, terus melakukan pembenahan manajemen sebagai entitas bisnis," tukas Akhiruddin. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: