BPBD Pessel Siagakan KSB dan Tagana Antisipasi Kebakaran Hutan

Kamis, 10 September 2015, 17:06 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
BPBD Pessel Siagakan KSB dan Tagana Antisipasi Kebakaran Hutan
Personel Satgas BPBD Mentawai, latihan memasang tenda di Muara Siberut, 8 September 2015. (facebook)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Mencegah kebakaran hutan yang lebih besar terjadi, Badan Penangulangan Bencana Daerah ( BPBD) Pesisir Selatan mengajak seluruh masyarakat juga pemilik ladang/lahan, tidak melakukan pembakaran ladang dengan jumlah besar.

Pantuan di lapangan, kabut asap kiriman daerah tetangga, hingga sampai saat ini masih menyelimuti kabupaten Pesisir Selatan, walaupun hujan dua hari ini mulai turun mengguyur dari atas langit Kabupaten Pesisir Selatan.

Sementara, jarak pandang kendaraan masih normal. Eris (27), warga Painan mengatakan, walaupun belum menggangu aktivitas warga, namun jika kabut asap ini terus bertambah dan tidak berkurang, tentu bisa mengganggu kesehatan atau saluran pernafasan.

Sementara, Kepala BPBD Pessel, Pri Nurdin mengimbau, agar masyarakat tidak membakar hutan ataupun ladang, yang bisa menyebabkan kebakaran hutan yang lebih besar.

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

"Untuk mengantisipasi kebakaran, BPBD Pesisir Selatan terus menyiagakan personil Damkar dan petugas di lapangan," ujar Pri Nurdin.

Pri Nurdin juga mengimbau seluruh KSB dan Tagana yang ada di kecamatan, segera melakukan koordinasi. "Dua Pos Bantu BPBD Pessel telah disiagkan yakni kecamatan Balai Selasa dan Kecamatan Basa IV Balai Tapan," tutupnya. (lek)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: