Padang Luncurkan Kapal Pengumpul Sampah di Batang Harau: Hydrologist Asal Jerman akan Berikan Asistensi untuk Kebersihan Sungai di Padang

Rabu, 10 Februari 2021, 21:53 WIB | News | Kota Padang
Padang Luncurkan Kapal Pengumpul Sampah di Batang Harau: Hydrologist Asal Jerman akan...
Wawako Padang, Hendri Septa didampingi Teddy Antonius (Camat Padang Selatan) menaiki kapal pengumpul sampah di Batang Harau, Rabu (10/2/2021). Kapal ini merupakan dukungan dari program CSR Bank Nagari. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Insya Allah, kita pun juga punya niat bagaimana ke depan khususnya di Batang Arau ini agar menjadi sungai yang sangat bersih dan jernih. Sehingga dengan itu bisa menjadi ikon wisata kebanggaan Kota Padang."

"Alhamdulillah, untuk pengembangan Batang Arau ini kita pun telah mendapat dukungan dari mancanegara yakni negara Jerman. Bantuannya berupa akan dihadirkannya seorang tenaga ahli (hydrologist) yang akan mentransferkan ilmunya dalam pengelolaan Batang Arau ke depan. Semoga dengan itu, Batang Arau akan menjadi sungai yang ikonik dan jadi kawasan wisata sungai unggulan di Kota Padang nantinya," pungkas dia.

Sementara itu, Kepala DLH Padang, Mairizon menyebut, maksud dan tujuan kegiatan kali ini adalah untuk membangun kesadaran bersama masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah.

Baca juga: Program Semata Masuki Tahun Keempat, Hendri Septa; Anggaran Bedah Rumah Naik jadi Rp40 Juta

"Selain itu juga diharapkan semakin meningkatnya sinergi dari semua pihak dalam mendukung pengelolaan sampah. Begitu juga terwujudnya perilaku masyarakat Kota Padang yang peduli sungai dari hulu sampai hilir sungai," sebut Mairizon. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: