Badunsanak ala Tiga Paslon di Pilkada Sijunjung

Rabu, 09 September 2015, 21:45 WIB | Wisata | Kab. Sijunjung
Badunsanak ala Tiga Paslon di Pilkada Sijunjung
Rona keceriaan terpancar dari raut wajah tiga orang calon bupati Sijunjung pada pemilihan serentak 2015, usai deklarasi pilkada damai yang digelar KPU Sumbar, Rabu (9/9/2015) di halaman kantor gubernur Sumbar. Mereka yakni Ashelfine, Yuswir Arifin dan Muc

VALORAnews - Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Sijunjung di pemilihan serentak 2015, makan siang pada satu meja seusai deklarasi Pilkada badunsanak di halaman kantor gubernur Sumatera Barat, Rabu (9/9/2015).

Paslon itu adalah nomor urut satu, Drs Muchlis Anwar MSM -- Maiyetrinaldi SIP, nomor urut dua Drs Yuswir Arifin Dt Indo Marajo -- H Arrival Boy SH dan nomor urut tiga, Ashelfine SH MH -- H Alpian Kasir.

"Makan bersama pada satu meja, bagi orang Minang adalah simbol keakraban dengan kualitas paling paripurna dan buhul tali silaturrahmi yang kuat menghujam dalam hati masing-masing. Apa yang ditampilkan Paslon dari kabupaten Sijunjung ini, Pilkada Damai atau badunsanak, bukan sekadar retorika belaka," kata Kordiv Sosialisasi KPU Sijunjung, Lindo Karsyah, tadi siang.

Pada saat makan, jelas Lindo, Paslon saling bercanda satu dengan yang lainnya. Saling sahut menyahuti tatkala satu bicara ditingkahi bunyi sendok yang beradu dengan piring. "Pokoknya penuh dengan atmosfir kekeluargaan. Malah Paslon minta makan siang bersama ini dijadikan tradisi dalam Pilkada," ungkap Lindo.

Baca juga: Banjir dan Longsor Sijunjung, Mahyeldi Salurkan Bantuan Senilai Rp400 Juta Lebih

Sementara, Kordiv Teknis dan Perencanaan KPU Sijunjung, Ade Yulanda mengatakan, makan siang bersama, adalah inisiatif spontan yang muncul pascadeklarasi Pilkada Damai Provinsi Sumatera Barat. Acara deklarasi damai itu diikuti seluruh Paslon Pilkada yang ada di Sumbar.

"Seusai acara akbar tersebut, semua Paslon dan KPU Kabupaten Sijunjung bersepakat, menyelenggarakan makan siang bersama. Ide sangat positif itu gayung bersambut. Semoga tradisi baik ini terus membudaya tidak hanya hari ini, tapi seterusnya," harap Ade. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: