Padang Siagakan Tim Kewaspadaan Dini Antisipasi Covid19 Selama Libur Nataru

Selasa, 22 Desember 2020, 18:52 WIB | News | Kota Padang
Padang Siagakan Tim Kewaspadaan Dini Antisipasi Covid19 Selama Libur Nataru
Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa memberikan arahan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Kota Padang, Selasa (22/12/2020). (humas)

VALORAnews -- Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, suasana malam perayaan Natal 2020 dan malam pergantian tahun baru (Nataru) masih berada pada masa Pandemi Covid19 yang masih mewabah di ibu kota provinsi Sumbar ini.

"Kita harus melakukan pendeteksian dini, apalagi Natal dan pergantan Tahun Baru sekarang masih di tengah suasana wabah Pandemi Covid19," sebut Hendri Septa saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Kota Padang, Selasa (22/12/2020).

Didampingi Kepala Kantor (Kakan) Kesbangpol Kota Padang Yuska Libra Fortunan, Hendri Septa menyatakan, Rakor ini bertujuan untuk menjaga dan mengendalikan aktifitas yang akan dilakukan masyarakat khususnya pada malam Natal dan malam pergantian tahun baru 2021.

"Jadi, segala sesuatunya harus kita bahas dan sikapi sesuai tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Sehingga semuanya tetap kondusif dan hal-hal yang tak diinginkan tidak terjadi di kota yang kita cintai ini," ujarnya.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Ditegaskan Hendri, di tengah Pandemi Covid19 ini, jajaran Pemko Padang harus memastikan, setiap elemen masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Aturan dan anjuran yang harus diikuti, memakai masker saat berpergian, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan membiasakan mencuci tangan yang fasilitasnya telah disediakan di berbagai ruang publik di Kota Padang.

"Semoga Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Kota Padang dapat menyikapinya secara baik. Diharapkan koordinasi dan komunikasi antara kita semua agar senantiasa berjalan optimal," tukas Hendri.

Mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan pada malam pergantian tahun, ungkap Hendri, Pemko Padang tengah menyiapkan surat edaran (SE) yang berisikan meminta setiap murid/peserta didik di Kota Padang untuk meramaikan masjid/mushala. Semuanya dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kita berharap, pada malam Natal dan malam pergantian tahun nanti masyarakat khususnya seluruh anak-anak di Kota Padang menghindari kerumunan dan hal-hal yang tak diinginkan. Semoga segala sesuatunya dapat kita persiapkan bersama secara baik dari saat ini," pungkasnya. (kyo)

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: