Mahyeldi Kelilingi Nagari Tiku V Jorong dengan Sepeda Motor

Rabu, 11 November 2020, 21:58 WIB | Wisata | Kab. Agam
Mahyeldi Kelilingi Nagari Tiku V Jorong dengan Sepeda Motor
Calon Gubernur Sumbar, Mahyeldi berboncengan untuk mengunjungi masyarakat di daerah yang aksesnya masih terbatas. (istimewa)

VALORAnews - Keterbatasan tak menghalangi Calon Gubernur Sumbar, Mahyeldi untuk menjambangi masyarakat di pelosok daerah. Di sela-sela berkunjung ke Nagari Tiku V Jorong, Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Mahyeldi tak sungkan berboncengan sepeda motor.

Mahyeldi mengunjungi Tiku pada Jumat kemarin. Sosok yang dikenal sebagai buya ini didapuk menjadi khatib Jum'at di Masjid Mazra'atul Akhirah.

Lokasi masjid yang berada di seberang muara. Karena pada saat itu sedang dilaksanakan pembangunan jembatan Muaro Putuih, lokasi masjid tak bisa dituju dengan kendaraan roda empat.

Keadaan yang terbatas tak menghalangi Mahyeldi untuk menjumpai masyarakat. Mahyeldi tak sungkan berboncengan sepeda motor yang dikendarai oleh warga setempat.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Menaiki sepeda motor ke lokasi masjid tidaklah gampang. Selain melewati jalan tanah, Mahyeldi juga mesti meniti jembatan darurat dari kayu yang membelah Muaro Putuih. Jembatan darurat itu sendiri tak lebar, sehingga mesti ekstra hati-hati melewatinya. Sementara, Muaro Putuih sendiri terkenal banyak terdapat buaya muara.

Mahyeldi tetap bersemangat berjumpa dengan masyarakat. Di Masjid Mazra'atul Akhirah, Mahyeldi menyampaikan khutbah dengan lancar. Dalam khutbahnya, Mahyeldi menyampaikan tentang menjadi orang sukses di dunia dan akhirat.

Menurut Mahyeldi, ada tiga hal yang mesti dimiliki untuk menjadi orang sukses di dunia dan akhirat. Yaitu, dengan memperteguh iman, memelihara persatuan, dan siapkan generasi penerus.

Selesai menjadi khatib Jum'at, Mahyeldi kembali menuju mobil tanpa berboncengan sepeda motor. Mahyeldi malah berjalan kaki melewati jalan tanah dan jembatan darurat.

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Dengan berjalan kaki, Mahyeldi bisa melihat lebih dekat infrastruktur yang ada. Mahyeldi bisa merasakan langsung kesulitan masyarakat dengan infrastruktur yang masih terbatas.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: