PIK-R Bukit Gado-Gado jadi yang Terbaik Tingkat Sumbar

Selasa, 10 November 2020, 12:59 WIB | News | Kota Padang
PIK-R Bukit Gado-Gado jadi yang Terbaik Tingkat Sumbar
Ketua PIK R Kampung KB Bukit Gado-Gado, Destia Wanti berfoto bersama dengan Duta Genre Sumbar Chintia Mutiara Zeni, usai menerima penghargaan PIK R terbaik Sumbar, Selasa (10/11/2020). (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kampung KB Kelurahan Bukit Gado-Gado di Kecamatan Padang Selatan, menerima penghargaan sebagai PIK R terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Sumbar, Etna Estelita pada kegiatan Jambore Ajang Kreatif (JAK) Generasi Berencana (Genre) Sumbar di Padang, Selasa (10/11/2020).

Adapun tema dari kegiatan JAK 2020 adalah "Bersinergi Dan Berkolaborasi Dalam Kreatifitas Wujudkan Remaja Unggul, Sumbar Hebat."

Dalam sambutannya, Etna berharap, ajang JAK dapat menjadi wadah mengembangkan potensi yang dimiliki generasi muda.

Baca juga: Kelurahan Kampung Lapai Bentuk Kampung KB Mantap

Selain itu, dengan kegiatan ini juga dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk berbuat hal-hal positif dan tetap mampu berkarya di tengah pandemi Covid19.

"Sekarang dan kedepannya tantangan semakin berat, kita harus mencegah dan menanggulangi stunting. Dari remaja ini lah mulai kita cegah dengan edukasi kespro dan gizi remaja, kita berharap tidak ada lagi lahir anak-anak stunting dari remaja saat ini nantinya setelah berkeluarga," ungkap dia.

"Sehingga, kualitas generasi Indonesia semakin kuat dan Indonesia Emas maju bisa kita wujudkan bersama," tambahnya.

Ketua PIK R Kampung KB Bukit Gado-Gado, Destia Wanti seusai kegiatan mengatakan, penghargaan ini semakin memotivasi PIK R Bukit Gado-Gado jadi garda terdepan dalam upaya membentuk generasi muda yang tangguh, cerdas dan beriman.

Baca juga: PIK Remaja Bukit Gado-Gado Lakukan Gerakan Cinta Perpustakaan

"Saat ini PIK R Bukit Gado-Gado Fokus melakukan kegiatan pembinaan pendidikan bersama Genre Sumbar, seperti pelajaran Bahasa Inggris dasar kepada anak-anak," ungkapnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: