PIK Remaja Bukit Gado-Gado Lakukan Gerakan Cinta Perpustakaan

Selasa, 27 Oktober 2020, 17:13 WIB | News | Kota Padang
PIK Remaja Bukit Gado-Gado Lakukan Gerakan Cinta Perpustakaan
Buku-buku koleksi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang, jadi objek kunjungan puluhan anak-anak dan remaja yang tergabung dalam Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) Kampung KB Bukit Gado-Gado, Ahad (25/10/2020). (veby rikyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Puluhan anak-anak dan remaja yang tergabung dalam Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) Kampung KB Bukit Gado-Gado, mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang, Ahad (25/10/2020).

Kegiatan ini dilakukan guna lebih memperkenalkan perpustakaan kepada anak-anak sejak usia dini sehingga mampu menumbuhkan minat baca dan kecintaan terhadap buku.

Ketua PIK R Bukit Gado-Gado, Destia Wanti menjelaskan, kegiatan kunjungan ke perpustakaan ini merupakan bagian dari program pembinaan remaja yang dilakukan PIK R.

"Melalui kunjungan ini, kita ingin lebih menumbuhkan minat baca anak-anak dengan gerakan cinta buku dan perpustakaan," ujar Destia.

Baca juga: ADA LAGI FIRAL di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pessel

Selain itu melalui kegiatan ini menurut wanita yang akrab dipanggil Tia tersebut, merupakan upaya PIK R mengurangi kebiasaan anak-anak dari kecanduan bermain gawai.

Kepala Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang, Nasdwi Yelli memuji langkah PIK R Bukit Gado-Gado dengan membawa anak-anak mengunjungi perpustakaan.

PIK Remaja Bukit Gado-Gado memang selama ini menjadi binaan Dinas Perpustakaan, karena cukup giat melaksanakan kegiatan di bidang pendidikan seperti pelatihan Bahasa Inggris untuk anak-anak dan remaja.

"Setiap bulan kita melakukan kunjungan ke lokasi belajar PIK R Bukit Gado-Gado dengan membawa pustaka keliling dan antusias anak-anak sangat tinggi, untuk itulah kita mengajak mereka untuk datang ke perpustakaan," ujar Nasdwi.

Baca juga: Perpusnas Bantu 1000 Judul Buku, Dibagikan ke 35 Perpustakaan di Agam

Selain memperkenalkan lebih banyak tentang perpustakaan, anak-anak PIK R juga langsung diberikan kartu anggota pustaka sehingga dapat membaca dan meminjam buku di perpustakaan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: