Kelurahan Mata Air Sediakan Rumah Isolasi Mandiri Penderita Covid19

Rabu, 28 Oktober 2020, 19:09 WIB | News | Kota Padang
Kelurahan Mata Air Sediakan Rumah Isolasi Mandiri Penderita Covid19
Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang mengalihfungsikan PAUD yang berdiri di bekas kantor lurah, jadi tempat isolasi mandiri. (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, sudah memiliki rumah isolasi mandiri bagi penderita Covid19 yang ada di kelurahan itu. Di rumah tersebut, warga terpapar Covid19 akan menjalani isolasi sekaligus perawatan.

"Rumah isolasi tersebut, sebelumnya adalah bekas kantor lurah yang kemudian dialihfungsikan sebagai PAUD. Selama pandemi Covid19, kegiatan belajar mengajar PAUD dihentikan sementara, makanya kita manfaatkan sebagai rumah isolasi warga yang positf," ujar Lurah Mata Air, Betty Ernita saat mengunjungi kesiapan rumah isolasi bersama Kapolsek Padang Selatan, AKP Ridwan, Selasa (27/10/2020).

Menurut Betty, jika ada warga yang menjalani isolasi, maka mereka akan dipantau secara rutin oleh pihak Puskesmas dan kelurahan.

Sementara, untuk kebutuhan sehari-hari pasien, akan dibantu melalui partisipasi warga melalui Kongsi Covid19 yang telah terbentuk beberapa waktu yang lalu.

"Kita harapkan, dengan keberadaan rumah isolasi ini dapat membantu masyarakat, khususnya warga Mata Air yang ingin melakukan isolasi mandiri," tambah Betty.

Ia berharap, upaya ini dapat membantu Pemerintah Kota Padang, dalam menyediakan tempat isolasi alternatif di tengah mulai terbatasnya ruang isolasi yang dimiliki rumah sakit. (vry/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: