24 Tim Siap Awali TdS Stage I Pessel

Jumat, 04 September 2015, 15:24 WIB | Sport | Kab. Pesisir Selatan
24 Tim Siap Awali TdS Stage I Pessel
Booth photo, jadi lokasi favorit untuk berphoto sebagai kenang-kenangan bagi warga saat iven Tour de Singkarak. (istimewa)

VALORAnews - Diperkirakan, 24 tim dari 36 negara peseta Tour de Singkarak (TdS) 2015, akan siap mengebrak etape pertama (grand start) yang dimulai dari Kabupaten Pesisir Selatan hingga finish di Pantai Gondoria di Padangpariaman.

Tour de Singkarak kali ini, akan menempuh jarak kurang lebih 1343,1 kilometer di 18 kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Gunawan mengatakan, Pemkab terus mematangkan persiapan terutama dalam mempersiapkan infrastruktur penunjang pelaksanaan TdS tahun ini.

Dikatakan, sebagai tuan rumah nantinya, Pemkab Pessel akan mengadakan berbagai acara dan kegiatan, dalam rangka menyambut Grand Opening pembukaan. Jika tidak ada perubahan grand starts, akan dimulai dari kawasan obyek wisata Pantai Carocok Painan.

Baca juga: JEMBATAN WISATA PANTAI CAROCOK, Damel: Proses Lelang Sudah Sesuai Aturan

"Kita terus matangkan berbagai persiapan.Yang Pasti Pessel siap menggelar grand start TdS 2015," terang Gunawan.

Gunawan juga akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya seperti Dinas Perhubungan, Dinas PU, Kepolisian, TNI juga Sat Pol PP dan beberapa kecamatan yang akan dilalui para pembalap, demi kelancaran acara nantinya.

"Kepercayaan sebagai tuan rumah harus benar-benar kita jaga dan kita sukseskan bersama," tutupnya. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: