Angkasa Pura Gelar Dipstick Survey Ungkap Alasan Naik Pesawat di Masa Pandemi, Ini Hasilnya

Kamis, 20 Agustus 2020, 11:21 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Angkasa Pura Gelar Dipstick Survey Ungkap Alasan Naik Pesawat di Masa Pandemi, Ini...
Penumpang di bandara Soekarno Hatta, menjalani pemeriksaan rapid test Virus Corona di sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi tujuan. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

4. 65% responden yakin & 25% responden sangat yakin terhadap tingkat keamanan di pesawat

Traveler meyakini pesawat mampu memberikan tingkat keamanan yang tinggi di dalam penerbangan. Tingkat keamanan ini juga mencakup aman dari COVID-19 dengan adanya teknologi filter udara HEPA (High Efficiency Particulate Air) yang mampu menjaga tingkat kebersihan udara di dalam kabin.

Sebanyak 65% responden yakin dan 25% responden sangat yakin terhadap tingkat keamanan di dalam pesawat, sementara masih teradap responden yang tidak yakin (9%) dan sangat tidak yakin (1%).

"Travelers semakin percaya diri untuk melakukan perjalanan dengan pesawat. Secara berkelanjutan, PT Angkasa Pura II dan stakeholder juga mengkampanyekan Safe Travel Campaign guna memastikan terpenuhinya protokol kesehatan secara ketat," ujar Muhammad Awaluddin.

Ketua Umum Indonesia National Air Carriers Association (INACA), Denon B Prawiraatmadja mengatakan, Safe Travel Campaign dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penerbangan nasional.

"Di Soekarno-Hatta, jumlah traffic atau pergerakan pesawatnya sudah menembus angka target psikologis kami di 500 pergerakan per hari. Artinya masyarakat sudah percaya diri lagi untuk terbang, karena mendapatkan informasi yang benar terkait standar kesehatan dan keselamatan penerbangan," jelasnya saat membuka Safe Travel Campaign Bandara Soekarno-Hatta -- Bandara Internasional Yogyakarta. (rls)

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: