KPU Padang Motivasi Petani Kuranji Aktif Gunakan Hak Politik

Jumat, 21 Agustus 2020, 21:58 WIB | News | Kota Padang
KPU Padang Motivasi Petani Kuranji Aktif Gunakan Hak Politik
Narasumber sosialisasi KPU Padang, Erizal menjelaskan tentang pentingnya menggunakan hak pilih pada petani Kuranji, di pondok Bukik Ase, Jumat (21/8/2020). (istimewa)

VALORAnews - KPU Padang memotivasi 20 orang petani di Kecamatan Kuranji, untuk aktif menggunakan hak politiknya di pemilihan serentak 2020.

"Mari kita bersama-sama mengawal agenda pemilihan kepala daerah kita ini, berjalan tanpa kecurangan dan politik uang," ajak narasumber sosialisasi, Erizal yang merupakan mantan PPK Kuranji periode 2018-2019 lalu di pondok Bukik Ase, Jumat (21/8/2020).

Sosialisasi ini bertemakan "Kelompok Tani Sadar Hak Pilih Ikut Mengawal Demokrasi." Kegiatan yang dimulai pukul 15.00 WIB itu, dibuka Ketua Divisi Hupmas KPU Padang, Atika Triana.

Turut hadir komisioner KPU Padang, Amid Muttaqin dan Arianto, Lucky Dharma Yuli Putra (sekretaris KPU Padang), Sutrisno (Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Padang) serta sejumlah staf. Erizal berharap, agenda pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar nanti, dapat membawa perubahan pada nasib petani. Seperti, meningkatkan kesejahteraan, tidak hanya meningkatkan pangan semata. Sementara, Amid Mutaqin turut mengingatkan, pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar periode lima tahun kedepan, akan diselenggarakan pada Rabu, 9 Desember 2020. "Untuk tahapan pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, akan dilangsungkan pada 4-6 September 2020," ungkapnya. (kyo)

Baca juga: Ini 5 Komisioner KPU Padang Terpilih Periode 2024-2029

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: