Kecamatan Padang Selatan Gelar Aksi Mata Hati

Jumat, 14 Agustus 2020, 13:36 WIB | News | Kota Padang
Kecamatan Padang Selatan Gelar Aksi Mata Hati
Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Camat Padang Selatan, Teddy Antonius dan Lurah Mata, Air Betty menyerahkan paket sembako pada warga, Jumat (14/8/2020). (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Teddy Antonius (Camat Padang Selatan) serta sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), menyerahkan bantuan paket sembako pada salah seorang warga kurang mampu di kelurahan Mata Air, Jumat (14/8/2020).

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan Hendri Septa usai melaksanakan Shalat Jumat bersama ASN Padang Selatan dan masyarkat di Masjid Muhajirin Mata Air.

Camat Padang Selatan, Teddy Antonius mengatakan, bantuan tersebut berasal dari infak yang dikumpulkan oleh ASN Padang Selatan.

"Program ini kita namakan Mata Hati (Jumat berbagi berkah dan empati). Jadi, setiap Jumat, ASN di lingkungan Kecamatan Padang Selatan mengumpulkan donasi berupa infak dan sedekah. Kemudian donasi tersebut kita belikan sembako yang selanjutnya kita serahkan kepada masyarakat yang memang layak menerimanya," ujar Teddy.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Melalui kegiatan ini, menurut Teddy, diharapkan dapat membantu meringankan warga yang kurang mampu serta warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid19.

Kepada Wawako, Teddy menjelaskan kegiatan ini akan rutin diadakan setiap Jumat dan akan mengunjungi setiap kelurahan di Padang Selatan.

"Ini merupakan pengembangan dari program Bakaterasi (Bangun kampung tertinggal dengan kolaborasi) yang telah kita canangkan beberapa waktu lalu. Melalui program ini kita akan memaksimalkan semua potensi yang ada guna mendukung peningkatan pembangunan serta perekonomian masyarakat," tambahnya.

Hendri Septa menyambut baik inovasi ini. Ia berharap melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan empati ASN serta menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Pada kesempatan ini, Hendri juga turut berpartisipasi dengan berdonasi untuk kegiatan berikutnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: