Kanwil Kumham Sumbar Gelar Bakti Merah Putih di Bukit Gado-Gado

Jumat, 14 Agustus 2020, 13:26 WIB | News | Kota Padang
Kanwil Kumham Sumbar Gelar Bakti Merah Putih di Bukit Gado-Gado
Kegiatan Bakti Merah Putih Kanwilkumham Sumbar bersama Forkopimca Padang Selatan serta masyarakat Kelurahan Bukit Gado-Gado, Jumat (14/8/2020). (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan HUT RI ke-75, jajaran Kanwil Kumham Sumbar melakukan bakti sosial di Kelurahan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan, Jumat (14/8/2020).

Bakti sosial yang diberi tema Bakti Merah Putih tersebut, diisi dengan gotong royong bersama Forkopimca Padang Selatan serta masyarakat Kelurahan Bukit Gado-Gado.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kanwil Kumham Sumbar, Budi Situngkir mengatakan, kegiatan ini difokuskan untuk membersihkan area objek wisata Bukit Gado-Gado.

Dipilihnya wilayah Bukit Gado-Gado, menurut Budi, karena wilayah tersebut memiliki potensi wisata alam yang luar biasa dan perlu lebih dikembangkan.

"Ini merupakan bagian dari program LISA (LIhat Sampah Ambil). Melalui kegiatan ini kita berharap dapat memicu kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan wilayahnya. Jika wilayah bersih tentu wisatawan akan semakin senang berkunjung dan ini tentu dapat berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat," ujar Budi.

Sementara, Camat Padang Selatan, Teddy Antonius mengucapkan terima kasih atas Kegiatan Bakti Merah Putih ini. Melalui kegiatan gotong royong tidak saja membantu masyarakat membersihkan wilayahnya, tapi juga ikut mempromosikan objek wisata Bukit Gado-Gado.

"Ini merupakan wujud dari program Bakaterasi (Bangun Kampung Tertinggal dengan Kolaborasi) yang kita galakkan. Intinya, untuk memajukan suatu wilayah diperlukan kolaborasi dan sinergitas dari semua pihak," ujar Teddy.

Kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran Lapas Muaro Padang, Lapas Wanita Padang, Lapas Pariaman, Rutan Padang Panjang serta Lurah sekecamatan Padang Selatan. Kegiaran juga melibatkan 10 orang warga binaan Lapas Muaro Padang. (vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: