Wako Padangpanjang Curhat pada Halal Bihalal IMPP Jakarta

Rabu, 02 September 2015, 10:08 WIB | News | Kota Padang Panjang
Wako Padangpanjang Curhat pada Halal Bihalal IMPP Jakarta
Wako Padangpanjang, Hendri Arnis memberikan paparannya pada Halal bi Halal Ikatan Masyarakat Padangpanjang (IMPP) se-Jabotabek Minggu (29/8/2015), di Jakarta. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Kota Padangpanjang, Hendri Arnis menyebutkan, pemko akan membangun pasar modern tiga tingkat yang akan dimulai 2016. Dana yang akan disediakan sekitar Rp120 miliar, murni dari APBD Padangpanjang.

"Pembangunan ini akan dimulai tahun 2016 sampai 2017 mendatang. Kita mohon dukungan para perantau Ikatan Masyarakat Padangpanjang (IMPP) se-Jabotabek," harap Hendri Arnis seperti dikutip dari siaran pers Pemko Padangpanjang, Minggu (29/8/2015).

Namun, walikota berharap kepada perantau, agar memberikan dukungan penuh untuk pembangunan Kota Padangpanjang. Kendala saat ini setiap pemerintah mau membangun, harga tanah langsung naik. Harganya sangat mahal, sehingga menjadi kendala bagi pemerintah.

Contoh saja, pembangunan Institut Seni Indonesia (ISI) yang ada di Padangpanjang, pemerintah sudah menganggarkan dana di APBD sebesar Rp10 miliar tahun ini, namun terkendala oleh tanah.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

"Kita punya keinginan untuk mempertahankan ISI agar selalu ada di Padangpanjang. Tahun 2016 akan kita anggarkan lagi dana, tapi mohon perantau bantu pemerintah, untuk menyediakan tanah. Kenapa di kabupaten lain, seperi Padangpariaman dan Agam, pemerintah bisa tidak membeli tanah untuk pembangunan," tanya Hendri.

Sementara, Bupati Tanahdatar M.Shadiq Pasadiqoe juga berharap yang sama, agar ISI Padangpanjang tetap bertahan. Ia berharap kepada semua pihak agar ikut bersama-sama membangun ISI ini, sesuai dengan perannya masing-masing.

Kemudian, Shadiq meminta maaf kepada para perantau selama memimpin Kabupaten Tanahdatar selama 10 tahun, tentu mempunyai salah. Masa jabatannya akan berakhir pada September 2015 ini, maka pertemuan dengan perantau sebagai bupati ini adalah terakhir kalinya.

"Padangpanjang dan Tanahdatar hanya dipisahkan oleh administrasi pemerintahan saja. Masyarakatnya masih tetap dalam kesatuan dan saling rasa kebersamaan," katanya. (kyo)

Baca juga: Fadly Amran Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Cara Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: