TNI Polri Siap Disiplinkan Masyarakat di Masa Kenormalan Baru

Senin, 08 Juni 2020, 21:44 WIB | News | Kota Padang
TNI Polri Siap Disiplinkan Masyarakat di Masa Kenormalan Baru
Wawako Padang, Hendri Septa bersama Irwan Prayitno (gubernur) dan Irjen Pol Toni Harmanto (Kapolda Sumbar), meninjau kesiapan pusat perbelanjaan modern di masa new normal, Senin (8/6/2020). (humas)

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa meninjau persiapan penerapan tatanan normal baru atau pola hidup baru (new normal) di beberapa pusat perbelanjaan dan hotel- hotel yang ada di Kota Padang, Senin (8/6/2020). Peninjaun ini juga dilakukan bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Hermanto.

Dikatakan Hendri Septa, tinjuan ini dilakukan guna memastikan protab kesehatan protokol Covid19 di pusat-pusat perbelanjaan berjalan dengan baik dan sudah sesuai protokol Covid19.

"Sebelum memasuki new normal, kita ingin memastikan Protap kesehatan Covid19 terlaksana dan berjalan dengan baik. Alhamdulillah, berdasarkan peninjuan kita hari bersama bapak gubernur dan Kapolda, tempat-tempat perbelanjaan seperti Transmart Padang, Pasar Raya dan Basko hotel sudah menerapakan protokol kesehatan dengan baik."

"Seperti, penyediaan wastafel untuk cuci tangan, pengukur suhu badan, tapal batas jarak antara pengunjung dan pembatasan jumlah pengunjung," jelasnya.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Selanjutnya, dia mengimbau seluruh warga, untuk bersama-sama mendukung pemerintah untuk memasuki tatananan kehidupan baru (new normal). Caranya dengan mentaati protokol kesehatan covid seperti memakai masker, menjaga jarak dan lainnya.

"Kita tentunya sangat berharap dukungan dari semua pihak untuk menuju fase new normal. Sebagaimana arahan Presiden RI bagi daerah-daerah yang sudah lepas dari PSBB supaya menerapkan new normal," pungkas Hendri.

Disisi lain lain, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengapresiasi Pemerintah Kota Padang yang telah membuka Pasar Raya sebagai kawasan percontohan penerapan protokol Covid19 memasuki era new normal.

"Saat ini, Kota Padang memasuki yang namanya pra Pola Hidup Baru (PHB) untuk menuju kehidupan tatanan baru yang produktif dan aman Covid19. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar dalam memasuki era new normal nantinya," terang Irwan.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Irwan menyebut, kunci agar tetap produktif dan aman terhadap Covid19 dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan menjaga daya tahan tubuh.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: