Wako Padang Jelaskan IORA di Udara

Senin, 31 Agustus 2015, 21:01 WIB | News | Kota Padang
Wako Padang Jelaskan IORA di Udara
Wako Padang, Mahyeldi didampingi Didi Ariyadi (Ketua Pelaksana IORA), saat dialog interaktif dalam balutan program acara Warga Sumbar Bicara (Wara Swara) RRI Padang, Senin (31/8/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo di RRI Padang, Senin (31/8/2015) menyampaikan, dilaksanakannya Indian Ocean Rim Association (IORA) di ibu kota provinsi Sumbar ini, berkat kepercayaan yang diberikan Kementerian Luar Negeri RI.

"Padang dianggap memiliki tingkat keamanan yang baik. Selain itu, sikap warga Padang yang dinilai wellcome terhadap tamu yang datang. Kita semua punya tanggungjawab untuk itu," ungkap Mahyeldi didampingi Didi Ariyadi (Ketua Pelaksana IORA), saat dialog interaktif dalam balutan program acara Warga Sumbar Bicara (Wara Swara) yang dipandu host Yudi.

IORA merupakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) antar negara-negara yang berada di sepanjang Samudera Hindia. IORA beranggotakan 20 negara di antaranya Australia, Bangladesh, Comoros, India, Indonesia, Iran, Kenya, Madagascar, Malaysia dan lainnya.

Dalam pertemuan itu nanti, akan membahas lima sektor prioritas IORA seperti perdagangan dan investasi, pariwisata, kelautan, kebencanaan serta pendidikan

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Terkait kesiapan masyarakat, Mahyeldi menyebut seperti dikutip dari siaran pers Pemko Padang, bahwa sebenarnya masyarakat sudah siap menyambut kegiatan berskala nasional maupun internasional. Kesiapan Pemko itu dimulai sejak 2005 dimana Padang telah menerbitkan Perda Ketertiban Umum dan Ketentraman, serta Perda tentang Pengelolaan Sampah 2012.

"Semua telah kita implementasikan sejak 2005 bagaimana ketertiban serta kebersihan," ucap Mahyeldi.

Sementara, Didi Ariyadi menyebut IORA merupakan momen yang akan memberi multiplayer effect, terutama perekonomian. "Momentum ini mesti dimaksimalkan," katanya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: