BI Sediakan QRIS untuk DMI Padang, Maigus: Mudahkan Ummat Tetap Beramal

Kamis, 16 April 2020, 19:33 WIB | News | Kota Padang
BI Sediakan QRIS untuk DMI Padang, Maigus: Mudahkan Ummat Tetap Beramal
Ketua DMI Padang, Maigus Nasir menerima donasi untuk Peduli Penanganan Covid19 1.000 Paket Sembako dari pimpinan Bank Nagari, usai sosialisasi dan peresmian QRIS DMI Padang, di Kantor KPw BI Sumbar, Kamis (16/4/2020). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Di sisi lain, ungkap dia, ada semangat dari umat untuk tetap berbagi rezeki, walau terkadang mereka tidak ada waktu. Lain kesempatan, ketika pengurus masjid yang mendatangi rumah-rumah untuk memohon sadaqah, sang penghuni rumah tidak ada di tempat atau justru tidak ada uang tunai, walau mereka memiliki tabungan memadai di rekening bank.

"Oleh sebab itu, penggunaan teknologi yang menjembatani dan memfasilitasi umat untuk beramal dan berbagi seperti QRIS, dinilai sangat tepat. Apalagi, di tengah krisis pandemi seperti sekarang ini, untuk tetap membantu kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat fakir miskin," urai Maigus yang juga anggota DPRD Sumbar.

Peresmian QRIS DMI Kota Padang diharapkan, akan mempermudah masyarakat berdonasi dan berbagi tanpa harus ke ATM, tanpa bertatap muka, lebih aman. Teknologi ini juga dapat menghindari risiko penyebaran virus, karena dilakukan melalui piranti digital dan handpohone pribadi.

Baca juga: Dharmasraya Tercatat sebagai Penyumbang Realisasi Inflasi Tertinggi Juni 2024

"Berdonasi dan membantu sesama tetap bisa dilakukan sembari #DiRumahAja dan QRIS. In Syaa Allah, akan menjembatani amal-amal bapak/ibu semua," ungkap Maigus.

Dikatakan Maigus, pada acara peresmian QRIS DMI Padang ini, terkumpul donasi sebesar Rp27 juta dengan rincian, Bank Nagari (Rp15 juta), Bank Indonesia Sumbar (Rp5 juta), BCA (Rp1 juta), pribadi Kepala BI (Rp2 juta), pribadi Staf BI (Rp2 juta) dan pribadi yang mewakili Direksi Bank Nagari (Rp2 juta).

"Semua donasi ini sudah tersimpan dalam QRIS Bank Nagari milik DMI Padang. Semoga, bantuan para dermawan lain, untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid19 terus mengalir," harap dia. (vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: