Pedagang di Padang Dibatasi Berjualan Hingga Pukul 22.00 WIB

Minggu, 12 April 2020, 19:56 WIB | News | Kota Padang
Pedagang di Padang Dibatasi Berjualan Hingga Pukul 22.00 WIB
Wako Padang, Mahyeldi didampingi Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, memimpin rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Padang dalam rangka percepatan penanganan wabah virus corona (Covid19) di Kota Padang, Ahad (12/4/2020). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemko Padang mengimbau seluruh pelaku usaha (pedagang) termasuk karyawan dan pelayannya, tetap melakukan aktivitas usaha ekonomi setiap hari. Namun, mesti menggunakan masker. Selain itu, juga selalu menyarankan seluruh konsumen yang datang, untuk juga menggunakan masker saat berbelanja.

"Pembatasan jam berjualan bagi seluruh pelaku usaha hanya sampai dengan pukul 22.00 WIB setiap harinya," ungkap Wako Padang, Mahyeldi usai memimpin rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Padang dalam rangka percepatan penanganan wabah virus corona (Covid19) di Kota Padang, Ahad (12/4/2020).

Hadir Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul, Kajari Kota Padang, Ranu Subroto, Polresta Padang, Kodim 0312/Padang dan beberapa pimpinan OPD dilingkup Kota Padang.

Ditegaskan Mahyeldi, pelaku usaha juga diminta untuk tidak menyediakan tempat duduk kepada konsumen/pelanggan untuk makan/minum ditempat kecuali untuk menunggu layanan atau antrian makanan/minuman yang akan dibawa pulang, dengan tetap memperhatikan aturan Physical Distansing.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Seluruh masyarakat yang berada di Padang, diminta untuk menerima dan melaksanakan keputusan ini demi percepatan penyelesaian dampak Covid19," tegas dia.

"Kami sangat mengharapkan sekali kesadaran masyakat untuk disiplin mematuhi semua instruksi dan imbauan yang telah dikeluarkan Pemko Padang, sehingga mata rantai penyebaran virus corona ini dapat kita tekan," ujarnya.

Mahyeldi mengungkapkan, Pemerintah Kota Padang juga tengah berupaya keras mengatasi penyebaran virus corono. Pemko Padang telah menyiapkan sejumlah anggaran untuk membatu masyarakat yang terdampak covid-19 terutama mengenai ekonomi mereka.

"Saat ini kita sedang menyiapkan data-data masyarakat yang terdampak ekonominya. Jika sudah selesai, bantuan akan kita bagikan," jelasnya.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Dia mengajak masyarakat, untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Makan makanan bergizi, olah raga teratur, cuci tangan dengan air mengalir. Menerapkan Sosial Distancing, Physical Distancing serta terus meningkatkan kewaspadaan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: