Mahyeldi-Hendri Bagikan Masker di Pasar Raya Padang

Minggu, 12 April 2020, 19:22 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi-Hendri Bagikan Masker di Pasar Raya Padang
Wako Padang, Mahyeldi membagikan masker pada pedagang dan pengunjung Pasar Raya Padang, Ahad (12/4/2020). (humas)

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyedi bersama Hendri Septa (Wakil Wali Kota), membagikan masker pada para pedagang dan pengunjung di Pasar Raya Padang, Ahad (12/4/2020) siang.

Pasangan kepala daerah itu pun menyisir pusat perekonomian di Kota Bingkuang tersebut, dimulai dari kawasan Blok II hingga Jl Permindo. Satu persatu pedagang dan pengunjung yang ditemui dan tengah membutuhkan masker, diberikan secara gratis oleh mereka.

Tak hanya itu, para sopir angkot dan para penumpang dan pengendara kendaraan roda dua pun juga ikut kebagian.

"Pembagian masker ini bertujuan sebagai salah satu upaya mencegah dan melindungi masyarakat dari penyebaran Virus Corona (Covid19) di Padang. Dengan memakai masker kita tidak hanya melindungi diri sendiri dari virus corona, namun juga melindungi orang lain," ungkapnya kepada wartawan disela-sela membagikan masker.

Baca juga: Pangdam Bukik Barisan, Gubernur dan Forkopimda Tinjau Kesiapan Lokasi Kunjungan Presiden

Mahyeldi menekankan semua warga, untuk senantiasa waspada, menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menindaklanjuti semua imbauan dan arahan pemerintah terkait Covid19.

"Semua lapisan masyarakat, baik pedagang dan pembeli, kami mengimbau untuk wajib memakai masker," imbaunya.

Menurut dia, saat ini Pemko Padang memiliki 45.000 masker yang akan dibagikan secara gratis pada warga kota.

"Insyaa Allah, secepatnya ini akan segera kita bagi kepada seluruh masyarakat," ujarnya mengaku prihatin mengingat saat ini sudah empat orang pedagang di Pasar Raya Padang yang terkonfirmasi positif corona.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Diketahui, perkembangan kasus covid-19 di Kota Padang dari data Dinas Kesehatan Kota Padang terhitung per 12 April pukul 12.00 WIB menyebutkan bahwa warga Kota Padang yang terkonfirmasi positif covid-19 sudah berjumlah 30 orang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: