RTH Imam Bonjol Bakal Disulap jadi Lokasi Menyenangkan

Jumat, 28 Agustus 2015, 13:22 WIB | News | Kota Padang
RTH Imam Bonjol Bakal Disulap jadi Lokasi Menyenangkan
Wako Padang, Manyeldi bersama Letkol Inf Efran (Dandim Padang), Afrizal BR (Kadis TRTB) dan staf, saat meninjau RTH Imam Bonjol yang akan disulap jadi kawasan yang lebih menyenangkan bagi keluarga. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, dalam waktu dekat akan disulap jadi kawasan yang lebih menyenangkan. Hal ini seiring dengan adanya rencana Pemko Padang bersama Kodim 0312 Wirabaraja, akan melakukan penataan dan perbaikan yang akan memperindah kawasan tersebut.

"Pemko menginginkan RTH Imam Bonjol ini, akan jadi lokasi yang menyenangkan sebagai salah satu pilihan berkumpulnya masyarakat banyak," ungkap Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, Kamis (27/8/2015) sore.

Di RTH ini, terang Mahyeldi, ada fasilitas seperti lapangan sepak bola, dikelilingi taman-taman, pepohonan yang rindang dan juga ada masyarakat yang berdagang. "Untuk itu, dalam waktu dekat, kita akan menatanya. Karena ini, sekaligus menjawab kebutuhan lapangan sepak bola untuk kesiapan Porprov 2016 nanti," terang Mahyeldi sewaktu meninjau RTH Imam Bonjol bersama Dandim Padang, Letkol Inf Efran.

Dikatakan, jalan di sekeliling RTH Imam Bonjol juga akan dirapikan. Kemudian juga membuat jalur pejalan kaki, marathon, sepeda santai dan juga ditambah shuttle ban di pinggir lapangan. Tidak hanya itu, untuk penerangan juga ditambah.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Sehingga, RTH Imam Bonjol ini insya allah akan jadi tempat yang menyenangkan bagi warga Kota Padang. Selain untuk arena berolahraga juga menjadi tempat bersantai dengan keluarga di hari libur," imbuh Mahyeldi, seperti dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Kemudian, dengan dilakukannya penataan ini, juga sehubungan arena olahraga di GOR H Agus Salim yang semakin padat dan ramai. "Kegiatan juga banyak di sini. Untuk itu, kita perlu membuat lokasi alternatif dengan membanginya ke RTH Imam Bonjol ini," sebut Mahyeldi.

Untuk memulai penataan ini, tambah Mahyeldi, sudah masuk dalam perencanaan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Padang. Setelah perencanaan, dilanjutkan pembuatan desainnya yang nanti disepakati secara bersama-sama.

"Dalam waktu dekat ini, diharapkan DKP bisa merampungkan perencanaannya. Sehingga, kita pun bisa mengakomodasikannya dan mudah-mudahan anggarannya sudah ada dalam APBD perubahan nanti," harapnya. (vri)

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: