Aneka Kegiatan Meriahkan Bulan Bhakti Dasawisa Padang Selatan

Minggu, 15 Maret 2020, 19:37 WIB | News | Kota Padang
Aneka Kegiatan Meriahkan Bulan Bhakti Dasawisa Padang Selatan
Wawako Padang, Hendri Septa bersama Harneli Bahar (ketua PKK Padang), memukul gendang tasa saat Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma di Kecamatan Padang Selatan sekaligus Peluncuran Kampung KB Skeep Bersatu di Lapangan Olah Raga Skeep Mata Air, Ahad (15/3/20
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Ketua TP PKK Padang, Harneli Bahar mengungkapkan, kelompok dasawisma merupakan motor penggerak untuk menjalankan 10 program pokok PKK.

"Kelompok Dasa Wisma sebagai ujung tombak PKK dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat, melalui Dasa Wisma diharapkan dapat membantu sekaligus mengantisipasi muncul serta berkembangnya penyakit masyarakat," ungkap Harneli pada kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma di Kecamatan Padang Selatan sekaligus Peluncuran Kampung KB Skeep Bersatu di Lapangan Olah Raga Skeep Mata Air, Ahad (15/3/2020).

Dikatakan, PKK harus berupaya untuk mewujudkan Ketahanan Keluarga dengan menyukseskan program 18.21, membangun kualitas bangsa kita mulai dari rumah tangga, ibu PKK harus mendidik anak dengan nilai-nilai agama dan kasih sayang.

"Tujuannya agar kedepannya anak kita menjadi harapan bangsa dan agama," ujar istri Walikota Padang Mahyeldi tersebut.

Baca juga: Administrasi Berbasis Digital dan e-Arsip jadi Keunggulan TP PKK Nagari Sitalang di Lomba Tingkat Provinsi

Acara ini dibuka Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa tersebut diawali dengan kegiatan Subuh Mubarakah dan dilanjutkan senam jantung sehat bersama Yayasan Jantung Indonesia.

Hendri berterima kasih kepada Ketua TP PKK beserta jajarannya yang telah banyak membantu pemerintah dalam mensejahterakan ekonomi masyarakat, dia berpesan pada masyarakat, untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan melakukan penyuluhan pola hidup sehat di masing-masing Dasawisma.

"Lestarikan budaya gotong royong, termasuk menghijaukan lingkungan diantaranya dengan memaksimalkan pemanfaatan perkarangan rumah dengan menanam berbagai tumbuhan toga dan sayuran serta buah lainnya," ujar Hendri.

Kegiatan juga diisi dengan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan oleh Puskesmas, Layanan Adminduk dari Kantor Catatan Sipil, pustaka keliling serta penyuluhan oleh BNNP Sumbar.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Camat Padang Selatan, Teddy Antonius mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Bakaterasi (Bangun Kampung Tertinggal dengn Kolaborasi) yang telah dicanangkan Kecamatan Padang Selatan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: