Mahyeldi Sidak Sistem Drainase Blok A Pasar Raya

Jumat, 28 Agustus 2015, 11:32 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Sidak Sistem Drainase Blok A Pasar Raya
Wako Padang, Mahyeldi menyemprotkan cat pada sistem pengerjaan drainase yang ditemukan bermasalah di Blok A Pasar Raya, Padang, Kamis (27/8/2015). Kunjungan Mahyeldi ini merespon keluhan pedagang di kawasan itu yang kerap kebanjiran. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menyikapi keluhan sejumlah pedagang di Pasar Raya, Kamis (27/8/2015). Setiba di lokasi yang jadi keluhan, tepatnya di Blok A Pasar Raya Padang, Mahyeldi melihat sejumlah masalah seperti yang dikeluhkan. Seperti, saluran drainase yang tersumbat disebabkan tertutup oleh saluran di atas.

"Dengan tersumbatnya saluran air tersebut, dikeluhkan beberapa pedagang yang menyebabkan bau busuk dan air tidak mengalir. Ini dikarenakan, kontraktor dan pengawas pengerjaannya memang tidak bekerja dengan baik," ujar Mahyeldi di sela peninjauan.

Diharapkan Mahyeldi, seluruh kontraktor dan pengawas, dalam membangun harus memperhatikan kualitas kerjanya dan sesuai harapkan. Dengan kondisi yang ditemukan kali ini, diminta pada asosiasi kontraktor lokal, untuk bisa membinanya.

"Jangan memperhatikan pendapatannya saja, tapi juga wajib memperhatikan kualitas kerja. Ingat juga pedagang dan jangan sampai merugikan mereka. Untuk itu, saya minta kejadian ini tidak terulang lagi," tegas Mahyeldi seperti dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Sementara, Mahyeldi mengapresiasi pedagang di Pasar Raya yang terus bekerja sama serta terbangunnya komunikasi yang baik sejauh ini. Ke depan, pemerintah akan terus berupaya dengan memperbaiki seluruh titik drainase di Pasar Raya Padang.

"Sesuai komitmen kita dengan muspida, pada 2016 nanti, kita akan mengadakan manunggal ke pasar-pasar yang ada di Kota Padang. Jadi, pada kegiatan tersebut, kita akan memeriksa gorong-gorong, drainase dan membersihkan pasar ini. Sehingga, pasar sebagai gerbang ekonominya warga kota, memang harus tertata dengan baik dan bersih," tutup Mahyeldi. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: