Duo Prajurit TNI Saling Bersinergi Bangun Kampung KB

Minggu, 08 Maret 2020, 19:21 WIB | News | Kota Padang
Duo Prajurit TNI Saling Bersinergi Bangun Kampung KB
Lurah Rawang, Andi Amir ketika menerima kunjungan Tim Kampung KB Madani Tabing Banda Gadang Ahad (8/3/2020). (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 20 orang Kelompok Kerja Kampung KB Madani di Kelurahan Tabing Banda Gadang (TBG), Kecamatan Nanggalo, melakukan studi tiru ke Kampung KB Wisata Bukik Karan, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Ahad (8/3/2020).

Kunjungan tim studi tiru ini dipimpin Ketua Pokja Kampung KB Madani, Serka Rochim bersama pengurus Pokja.

Uniknya, rombongan disambut Ketua Pokja Kampung KB Bukit Karan yang juga berasal dari TNI AD, Serka Iwan AP.

Menurut Serka Rochim, tujuan studi tiru ini karena Kampung KB Bukik Karan didirikan secara mandiri dan merupakan salah satu kampung KB yang cukup sukses dalam menjalankan berbagai program Bangga Kencana dan banyak mendapat dukungan intervesi dari berbagai lintas sektor.

Baca juga: 100 Balita di Kecamatan Lubeg Kategori Stunting, Camat Ajak Kader Posyandu Susun Langkah Antisipasi

"Banyak hal positif yang kita dapat dari kunjungan ini. Masyarakat yang aktif dan saling mendukung serta Rumah Data yang multifungsi, selain sebagai pusat data juga sebagai pusat kegiatan masyarakat mulai dati pelayanan kesehatan hingga PAUD. Ini nanti akan kita terapkan di Kampung KB TBG," ujar anggota Kodim 0312 Padang tersebut.

Sementara, Serka Iwan AP mengaku, mendapat penghormatan atas kunjungan dari Kelurahan Tabiang Banda Gadang yang dipimpin langsung ketua Pokja yang juga rekan satu letingnya tersebut.

"Kalau mau berhasil, jangan malu untuk belajar dari apa yang telah sukses dilakukan oleh orang lain untuk dijadikan inspirasi dan motivasi," ujarnya.

Beberapa model pengelolaan Kampung KB yang ditinjau, di antaranya rumah data, Poktan BKB, BKR, BKL dan UPPKS.

Baca juga: Kelurahan Kampung Lapai Bentuk Kampung KB Mantap

Sementara, Lurah Rawang, Andi Amir mengatakan, kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Melalui program KKBPK atau sekarang disebut Bangga Kencana serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: