Sungai Kunyit Barat Luncurkan Profile Nagari secara Online

Senin, 09 Maret 2020, 16:41 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Sungai Kunyit Barat Luncurkan Profile Nagari secara Online
Wali Nagari SKB, Doni foto bersama dengan Asisten Administrasi Umum Setdakab Solsel, Amdani serta undangan lainnya, usai peluncuran profil nagari secara daring, Selasa (3/3/2020). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Termasuk kedepannya, Muslim mengharapkan, agar ada one village one destination, dimana setiap nagari memiliki obyek wisata yang diunggulkan.

Ia juga mengapresiasi atas kerja dari tim ahli yang mendampingi lahirnya inovasi tersebut yakni Pilot Drone Sumatera Barat regional Solok Selatan, dan menyarankan agar nagari-nagari lain juga dapat melaksanakan kegiatan serupa dengan menggandeng komunitas pilot drone tersebut yang terbukti sukses dalam pengerjaannya.

Senada dengan itu, Amdani menyampaikan apresiasinya kepada Nagari Sungai Kunyit Barat yang selangkah lebih maju dibanding nagari lainnya. Menurutnya, pemanfaatan teknologi informasi oleh Nagari dengan berbagai bentuk aplikasi dan juga website ini merupakan pertama kalinya di Solok Selatan.

Baca juga: Komisi V DPRD Sumbar Tinjau Ujian Semester Genap di SMAN 2 Pasaman, Ini Pesan Donizar

"Pertama tentu selaku Pemerintah Daerah kita sangat mengapresiasi atas terobosan yang telah dilakukan pemerintahan Nagari Sungai Kunyit Barat ini, dan merupakan pertamakalinya di Solok Selatan ini," ujarnya mengapresiasi nagari dimana Obyek Wisata Goa Batu Kapal berada tersebut.

Menurutnya inovasi-inovasi seperti ini perlu dicontoh oleh nagari-nagari lain. Ia juga mengingatkan bahwa saat ini dan masa yang akan datang, era digital dengan kemajuan teknologi informasi sudah merupakan sebuah keniscayaan yang harus dimanfaatkan oleh banyak pihak.

"Yang menguasai teknologi akan mudah menguasai dunia. Dan Nagari Sungai Kunyit Barat ini telah memulainya dengan sangat baik," terangnya di hadapan ratusan masyarakat yang hadir pada saat launching tersebut.

Launching tersebut dilakukan bersamaan dengan diresmikannya secara resmi pemakaian gedung serba guna Nagari Sungai Kunyit Barat yang lokasinya berdekatan dengan Kantor Wali Nagari, Pasar Sungai Gading, dan juga SMAN 11 Solok Selatan. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: