50 Guru Ikuti Seleksi Calon Kepsek

Kamis, 27 Agustus 2015, 17:36 WIB | News | Kota Padang Panjang
50 Guru Ikuti Seleksi Calon Kepsek
Wawako Padangpanjang, Mawardi didampingi Asril Kasoema (ketua DPRD) menerima bendera start, jelang pawai alegoris usai HUT RI ke-70 Tahun 2015. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Kota Padangpanjang, Hendri Arnis meminta peserta pelatihan kepala sekolah, untuk meningkatkan kualitas pribadi. Selain itu, jika telah lulus seleksi, berupaya meningkatkan daya saing sekolah yang dipimpinnya itu.

"Yang lulus seleksi ini, akan berpeluang diangkat sebagai kepala sekolah. Saya meminta, jadilah yang terbaik dan berikanlah yang terbaik untuk kemajuan Kota Padangpanjang ini," kata Hendri Arnis saat membuka seleksi angkatan II calon kepala Sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Kota Padangpanjag, Rabu (26/8/2015), di aula SMAN 1 Padangpanjang,.

Semua peserta seleksi, diminta Hendri Arnis, untuk mengikuti seluruh tahapan seleksi dengan baik, disiplin, sungguh-sungguh dan berharap lulus untuk ke tahap Diklat. "Bagi yang lulus Diklat, berpeluang untuk diangkat sebagai kepala sekolah. Ketika saudara nanti diangkat jadi Kepsek, hanya satu pinta saya jadikan sekolah yang saudara pimpin, sekolah yang berkualitas dan berdaya saing tinggi," tegasnya.

Kegiatan seleksi dan diklat bagi calon kepala sekolah tersebut, dilaksanakan sesuai dengan tuntutan peraturan perundang-undangan tentang pengangkatan Kepsek. Pada seleksi angkatan II tersebut, diikuti 50 orang guru, dimana 32 di antaranya adalah dari tingkat SD.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

"Jumlah ini masih belum sesuai target meskipun persyaratannya telah diminimalkan," terang Hendri.

Bagi yang lulus seleksi, akan segera mengikuti Diklat bersama 18 orang yang telah lulus seleksi angkatan I. Diklat tersebut akan dilaksanakan pada 2-8 September 2015, dilanjutkan dengan On the Job Learning (OJL) sampai dengan awal Desember mendatang.

Keseluruhan teknis dan tahapan proses seleksi dan diklat, dilaksanakan supervisor dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah Kemdikbud berserta 8 orang Tim Asessor dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Barat. (relis)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: