Mulyadi Nilai Faldo Berpeluang Besar Menangi Pilkada Pessel

Rabu, 25 Desember 2019, 19:34 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Mulyadi Nilai Faldo Berpeluang Besar Menangi Pilkada Pessel
Politisi muda nasional, Faldo Maldini saat proses penyerahan berkas syarat calon bupati Pessel pada pemilihan serentak 2020 di sekretariat Partai Demokrat Pessel, Selasa (24/12/2019). (istimewa)

VALORAnews - Ketua Partai Demokrat Sumatera Barat (Sumbar), Mulyadi menilai, Faldo Maldini yang akam ikut bertarung pada pilkada Pesisir Selatan (Pessel) 2020, berpeluang besar jadi pemenang di kontestasi tersebut.

"Menurut saya, Faldo punya peluang untuk memenangi pilkada karena Faldo punya Sumangaik Baru untuk turun ke masyarakat. Sebagai anak muda, Faldo akan berjuang secara total untuk meyakinkan masyarakat bahwa dirinya mampu membawa Pessel menjadi kabupaten yang terkemuka, apalagi Pessel punya potensi pariwisata luar biasa," ujar Mulyadi melalui pesan WhatsApp, Rabu (25/12/2019).

Pendapat ini disampaikan Mulyadi yang berhasil jadi peraih suara terbanyak di Sumbar pada Pemilu 2019 lalu, setelah Faldo Maldini mendaftar sebagai bakal calon bupati ke Partai Demokrat Pessel, Selasa (24/12/2019). Faldo mendaftar ditemani relawan-relawannya.

Mulyadi juga mengaku, telah mendapat laporan dari Ketua Partai Demokrat Pessel, Ali Tanjung, seputar Faldo serta calon potensial lainnya.
"Saya mengenal Faldo cukup baik," akunya.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Soal dukungan partai yang dipimpinnya dalam Pilkada nanti, Mulyadi yang mengaku tengah berada di Dubay mengatakan, akan menunggu mekanisme partai yang sedang berjalan.

"Penentuan akhir siapa yang diusung, salah satu instrumen yg menentukan adalah hasil survei. Itu instruksi DPP Partai Demokrat," ucapnya.

Saat ditanya kapan Partai Demokrat Sumbar memutuskan arah dukungan dalam Pilkada Pessel, Mulyadi menjawab bahwa pihaknya berencana memutuskannya pada Maret atau April 2020.

"Bisa juga diundur. Tapi, akhir Januari ini harus ada dulu survei awal. Tolong Faldo intensif melakukan sosialisasi di lapangan," harap anggota DPR RI tiga periode ini. (kyo)

Baca juga: PILKADA 2024: Nasdem Pessel Serahkan 17 Nama Cakada ke DPW Sumbar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: