Jadi Cabup Pessel, Faldo Maldini Daftar ke Partai Demokrat

Rabu, 25 Desember 2019, 09:31 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Jadi Cabup Pessel, Faldo Maldini Daftar ke Partai Demokrat
Politisi muda nasional, Faldo Maldini, serahkan berkas calon bupati Pessel pada pemilihan serentak 2020 ke Maulana Makmun, Wakil Ketua DPC Demokrat Pessel, Selasa (24/12/2019). (istimewa)

VALORAnews - Politisi muda nasional, Faldo Maldini kembalikan formulir calon bupati Pessel pada pemilihan serentak 2020 ke Partai Demokrat, Selasa (24/12/2019).

Hal ini menandai 'dermaga politik' Faldo yang mengusung tagline Sumangaik Baru itu. Dia siap mengarungi kerasnya 'ombak persaingan" pada pemilihan serentak 2020 yang diikuti Pessel bersama 11 kabupaten dan 2 kota serta provinsi (Pilgub) di Sumbar.

Faldo mengembalikan berkas persyaratan didampingi relawan-relawannya. Relawan pemenangan Faldo Maldini, M Setiawan Yundra mengaku, pendaftaran Faldo Maldini ialah inisiatifnya.

Ia mengatakan, setelah kegagalan permohonan Faldo di MK terkait UU Pilkada, langkah politik Faldo tidak boleh terhenti.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

"Saya yang meyakinkan Bang Faldo sejak awal. Walaupun target di Pilgub terhalang regulasi, bukan berarti beliau harus berhenti memberikan inspirasi dan bekerja untuk warga Sumatera Barat," terangnya.

"Kita butuh kepemimpinan yang punya rasa di Pessel, pemimpin yang dapat merasakan sulitnya hidup masyarakat bawah. Bang Faldo punya rasa," kata pria yang akrab dipanggil Wawan ini.

Sebagai orang yang mengikuti Faldo berkeliling Sumbar sebelum putusan MK dibacakan, Wawan melihat, Faldo punya visi besar soal Sumbar yang harus diuji dalam lingkup yang lebih kecil.

"Saya melihat, secara gagasan, Bang Faldo punya kapasitas untuk membangun Sumbar. Namun, saya katakan agar beliau menguji dulu gagasannya untuk memajukan Pessel," tegasnya.

Baca juga: PILKADA 2024: Nasdem Pessel Serahkan 17 Nama Cakada ke DPW Sumbar

"Saya bersama anak muda pessel ingin kepemimpinan di Pessel nanti dapat dilirik oleh seluruh masyarakat Indonesia. Yang untung, masyarakat Pessel sendiri," tutur Wawan yang juga kader Partai Demokrat Pessel ini.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: