Kepala Daerah itu Harus Enak Diajak Ngopi

Rabu, 18 Desember 2019, 15:31 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Kepala Daerah itu Harus Enak Diajak Ngopi
Pembina Yamaha Vixion Club Pesisir Selatan (Pessel), Marjoni. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pembina Yamaha Vixion Club Pesisir Selatan (Pessel), Marjoni, inginkan daerahnya tempat bermukim itu dipimpin anak muda. Tanpa mengecilkan peran tokoh senior, dia menilai anak muda lebih memiliki inisiatif dan kreativitas.

"Usia emas itu di tangan anak muda. Pendapat bagus, ide brilian dan gagasan kreatif itu muncul ketika muda. Tokoh tua bukannya tidak dibutuhkan. Dengan kebijaksanaannya, tokoh tua jadi penasihat anak muda," ujar tokoh muda Pasar Baru ini, kemarin.

Sebagai tokoh yang sudah lama berkecimpung dengan dunia anak muda, Marjoni menilai, Pessel perlu dipimpin tokoh muda yang dekat dengan persoalan anak muda.

"Tokoh muda bisa diajak minum kopi. Kalau sudah duduk mengopi, kami bisa bercerita sehingga pemimpin bisa tahu persoalan dan keinginan anak muda. Kalau pemimpinnya tua, ada jarak yang jauh dengan anak muda sehingga segan mengajaknya duduk mengopi," ucapnya.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Marjoni ingin generasi muda di Pessel diperhatikan dan diarahkan. Dia melihat kini banyak komunitas sepeda motor yang menjamur memerlukan wadah pembinaan dan pelatihan. Selama ini, perhatian terhadap komunitas tidak sungguh-sungguh dilakukan oleh pemerintah daerah.

Dia juga berharap Faldo memiliki keinginan mencalonkan diri untuk menyelesaikan persoalan di Pessel.

"Banyak potensi anak muda, tapi tak tahu ke mana diarahkan. Anak muda butuh contoh. Faldo punya itu. Semoga Faldo mau maju di pilkada Pessel. Jika daerah maju, lapangan pekerjaan banyak, anak muda tak perlu merantau dan tak akan menganggur," kata Marjoni. (kyo)

Baca juga: PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: