Ini Penilaian Anak Muda Pessel terhadap Faldo Maldini

Minggu, 15 Desember 2019, 08:39 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Ini Penilaian Anak Muda Pessel terhadap Faldo Maldini
Sekretaris Komunitas Aliansi Pessel Peduli, Fahmi Yuhendra. (istimewa)

VALORAnews - Calon kepala daerah berusia muda pada pemilihan serentak 2020, merupakan salah satu topik menarik diperbincangkan berbagai elemen masyarakat. Tak terkecuali di pemilihan bupati dan wakil bupati Pessel.

Menurut Fahmi Yuhendra, pegiat komunitas anak muda Pessel, pemimpin muda sangat dibutuhkan pada era teknologi informasi seperti saat ini.

Kalau pemimpin tidak melek teknologi, terangnya, maka daerah yang dipimpinnya akan sulit bersaing.

"Yang akrab dengan teknologi dan digital adalah anak muda. Generasi milenial asal Pessel yang kiprahnya telah diakui secara nasional bahkan internasional, Faldo Maldini, memiliki itu karena dia berada dalam lingkungan itu sehari-hari," ujar Fahmi, sekretaris komunitas Aliansi Pessel Peduli itu di Painan, Sabtu (14/12/2019).

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Fahmi yakin, latar belakang dan rekam jejak Faldo Maldini sangat mumpuni dalam menjawab tantangan itu. Menurutnya, Alumni Universitas Indonesia dan Imperial College London tersebut memiliki gagasan yang inovatif dalam membangun Pessel.

"Pessel butuh anak muda yang energik, punya ilmu pengetahuan yang luar biasa, jaringan. Kemampuan akademik tanpa jaringan, itu omong kosong. Jaringan tanpa kemampuan akademik tak akan terarah, justru ujung-ujungnya kepentingan pribadi."

"Sekali lagi, Faldo berlatar belakang akademik yang bagus dan punya jaringan yang luas," tutur ketua sementara Ikatan Pemuda Pemudi Sutera Peduli itu.

Oleh karena itu, Fahmi berharap, Faldo yang merupakam putra Tapan, mau mengikuti pilkada Pessel tahun depan. Baginya, Faldo sudah memiliki semua kualifikasi sebagai pemimpin baru Pessel.

Baca juga: PILKADA 2024: Nasdem Pessel Serahkan 17 Nama Cakada ke DPW Sumbar

"Faldo Maldini sudah berkarier di tingkat nasional. Ia bahkan pernah menjadi juru bicara capres Prabowo-Sandi. Jaringannya di tingkat nasional tak diragukan lagi, apalagi di kalangan politikus," ucap tokoh muda Batang Kapas itu.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: