Polres Pessel Gelar Kesepakatan Damai Pilkada

Selasa, 25 Agustus 2015, 20:42 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Polres Pessel Gelar Kesepakatan Damai Pilkada
Kapolres Pessel, AKBP Deni Yuhasdi bersama tiga pasangan calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati Pessel 2016-2021, Selasa (25/8/2015) menandatangani kesepakatan pilkada damai bersama partai pengusung dan unsur terkait lainnya. (lelek/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Polres Pesisir Selatan menginisiasi penandatanganan Deklarasi Damai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan 2016-2021, Selasa (25/8/2015). Kegiatan yang dipusatkan di GOR Zaini Zein sekitar pukul 15.30 WIBini, diikuti pasangan calon bupati dan wakil bupati, Muspida dan Muspika se-Pesisir Selatan.

"Menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Pesisir Selatan, bukan saja tanggung jawab dari aparat kepolisian dan instansi terkait lainnya, peran dukungan dan kerjasama Paslon bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan, Penggurus parpol, Muspida, ninik mamak, pemuka masyarakat dan seluruh stake holder juga berperan besar," ungkap Kapolres Pessel, AKBP Deni Yuhasdi usai deklarasi.

Juga hadir dikesempatan itu, Kajari Painan Laswan, Dandim 0311 Pessel Letkol Joko Maryanto, Ketua DPRD Pessel Martawijaya, Ketua KPU Epaldi Bahar, Panwaslu dan pengurus partai politik . Pembacaan deklarasi damai, dipimpin langsung AKBP Deni Yuhasdi.

Diharapkan AKBP Deny, setiap pasangan calon beserta tim kampanye, menaati peraturan tentang kampanye. "Demi kesuksesan Pilkada Pessel, kita akan sekuat tenaga mengamankan pesta demokrasi ini bersama stake holder lainnya," ungkap AKBP Deni.

Baca juga: Terindikasi Berpolitik Praktis, TKSK Kemensos RI di Pessel Dilaporkan ke Bawaslu

Kepada kepala di tingkat Polsek, AKBP Deni juga memerintahkan memantau pelaksanaan kampanye. Seluruh jajaran Polres Pesisir Selatan, juga harus bersikap netral dan independen.

Disaksikan undangan, perwakilan tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, membacakan deklarasi damai. Ada lima poin dalam deklarasi itu, salah satunya siap melaksanakan pilkada secara jujur, adil, santun dan bermartabat.

Usai pembacaan deklarasi, dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai di atas baliho besar yang telah disiapkan oleh Paslon, Kapolres, Dandim, Kejaksaan, DPRD, pengurus partai, tokoh masyarakat dan bundo kandung.

Sekaligus penyerahaan secara sombolis imbuan tertib berlalu lintas kepada pendukung paslon dan menjauhi narkoba. (lek)

Baca juga: PILKADA 2024: Bagi Paslon HJ-RI, Nomor Urut 2 Bermakna Kembali Mengabdi untuk Pessel

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024