Penjual Bakso Mampu Kuliahkan Tiga Anak

Senin, 24 Agustus 2015, 09:47 WIB | Olahraga | Kab. Pesisir Selatan
Penjual Bakso Mampu Kuliahkan Tiga Anak
Pak De Karno, di depan gerobaknya di Jl M Hatta, Painan, Pessel. Dengan modal berjualan bakso dan mie ayam, pria beranak tiga ini mampu membiayai kuliah anak hingga membangun rumah sendiri. (lelek/valoranews)

VALORAnews -- Berjualan bakso dari berkeliling kampung hingga kini menetap di Jl M Hatta Painan, dijalani dengan suka cita oleh Karno (59). Penjual bakso dan mie ayam asal Jawa itu, tak dinyana telah 34 tahun berjualan melayani pelanggannya di ibu kota Pessel tersebut. Hasilnya, tiga anaknya sukses menempuh perkuliahan dengan berjualan bakso.

"Jatuh bangun, susah-senang, pahit-manis telah saya rasakan selama berjualan bakso dan mie ayam ini. Sejak tahun 198i lalu, saya memulainya dengan mendorong gerobak untuk berjualan bakso. Kini, allhamdullilah sudah menetap," kata Pak De, demikian Karno kerap disapa langganannya.

Ditemani sang istri, Karno bertutur, sebelum merantau ke Pesisir Selatan, dia juga telah mengadu nasib ke daerah lainnya. Namun, usaha yang dirintis tidak terlalu berbuah manis hingga akhirnya berjualan di Painan ini.

"Dulu kami masih mengontrak, sekarang telah memiliki rumah sendiri. Juga telah dikarunia rezki hingga mampu menguliahkan ketiga orang anak kami, di salah satu perguruan tinggi di Padang. Di sini, saya merasa aman, nyaman, tenang dan masyarakatnya ramah . Pokoknya aman lah tinggal di Pessel," terang Karno. (lek)

Baca juga: PELAYANAN PUBLIK: Rutan Painan Kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: