Warga Komplek Mega Mulia Bangun Gedung Perpustakaan

Minggu, 13 Oktober 2019, 18:28 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Warga Komplek Mega Mulia Bangun Gedung Perpustakaan
Sekda Padang, Amasrul didampingi Zulhardi Z Latif (anggota DPRD Padang) bersama tokoh masyarakta, meletakan batu pertama pembangunan Gedung Pustaka Mushalla Muhsinin di Komplek Mega Mulia, Belimbing, Kuranji, Padang, Ahad (15/10/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sekretaris Kota (Sekko) Padang, Amasrul meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Pustaka Mushalla Muhsinin di Komplek Mega Mulia, Belimbing, Kuranji, Padang, Ahad (15/10/2019). Gedung perpustakaan ini sekaligus untuk warga Kelurahan Kuranji gemar membaca.

"Keberadaan pembangunan gedung perpustakaan merupakan aspirasi masyarakat, diakomodir anggota DPRD Padang, Zulhardi Z Latif," ujar Camat Kuranji, Eka Putra Bahari disela kegiatan.

Kata Eka, kehadiran sarana literasi ini meningkatkan budaya membaca dan meningkatkan ilmu pengetahuan masyarakat. Serta menjadi warga bepengarahuan yang beriman taqwa.

Anggota DPRD Padang, Zulhardi Z Latief mengatakan, Kota Padang sudah memiliki Perda Perpustakaan, guna memotivasi minat baca masyarakat. Karena, Indonesia berada di urutan 33 paling buncit soal budaya membaca di tingkat dunia.

Baca juga: ADA LAGI FIRAL di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pessel

Kegiatan tidak terlepas untuk meningkatkan budaya membaca masyarakat. Sehingga Komplek akan menjadi Komplek Literasi.

"Kita mengharapkan, Komplek Mega Mulia dijadikan komplek literasi di Kota Padang, dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan masyarakat," ujar Zulhardi.

Dikatakan, nanti di perpustakaan ini akan disediakan buku berbagai ilmu pengetahuan termasuk menyediakan media cetak. Sehingga, warga bisa mengetahui informasi perkembangan setiap hari.

Sekdako Padang, Amasrul mengapresiasi pembangunan gedung perpustakaan ini untuk mewujudkan komplek literasi. Hal ini seiring dengan visi dan misi kota Padang yang madani, tentu sangat erat kaitannya dengan membaca.

Baca juga: Perpusnas Bantu 1000 Judul Buku, Dibagikan ke 35 Perpustakaan di Agam

"Apalagi menjawab budaya masyarakat yang minim membaca, tentu dengan pustaka ini bisa memotivasi warga gemar membaca," ujar Amasrul.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: