Satu Kompi Brimob Disiagakan Amankan Penetapan Calon Pilkada Pessel

Minggu, 23 Agustus 2015, 15:17 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Satu Kompi Brimob Disiagakan Amankan Penetapan Calon Pilkada Pessel
Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar (kanan) bersama Ketua Panwas memberikan penjelasan tentang tahapan Pemilihan dihadapan Kapolres Pessel, AKBP Deny Yuhasdi dan Jajarannya. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pengumuman pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan 2016-2021 oleh KPU pada Senin (24/8/2015) ini, akan dikawal 1 kompi (100 orang) pasukan Brimobda Sumbar di-backup personel Dalmas Polres Pesisir Selatan.

"Pengamanan oleh personel Brimobda Polda Sumbar ini, sesuai arahan Kapolda Sumbar saat kunjungan kerja ke Pessel, pekan lalu. Saat itu, Kapolda berpesan, agar siap mengamankan pelaksanaan tahapan pilkada di wilayah masing-masing," ungkap Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Deni Yuhasdi, Minggu (24/8/2015).

Selain itu, terang AKBP Deni, rapat persiapan juga terus dimatangkan dengan jajaran KPU dan Bawaslu Pessel. Jajaran Polres Pessel juga telah melakukan Pra Ops Pengamanan Pilkada, yang dilaksanakan personil Dalmas. Berbagai strategi juga pengamanan obyek fital dan penguraian massa, telah di laksanakan dalam latihaan.

"Tim khusus Polres Pesisir Selatan, Sat Serse dan Intel, juga dilebur di lapangan. Untuk itu, kita mengimbau seluruh anggota, bisa melakukan koordinasi," terangnya.

Baca juga: ABRANINALDY ANWAR Jabat Kasi Pidsus di Kejari Pessel

Sementara, Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar menjelaskan, komisioner KPU dan Panwaslu, telah siap untuk mengumumkan Paslon bupati dan wakil bupati Pessel pada pemilihan serentak 2015 ini

"Kita juga telah menggelar rapat juga koordinasi dengan pihak kepolisiaan dan stake holder lainnya terkait pelaksanaan penetapan yang akan digelar di halaman kantor KPU Pessel ini," kata Epaldi. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024