Lagu Bhineka Tunggal Ika Dilombakan, Mahyeldi: Liriknya Cerminan Kondisi Bangsa Saat Ini

Sabtu, 28 September 2019, 16:12 WIB | News | Kota Padang
Lagu Bhineka Tunggal Ika Dilombakan, Mahyeldi: Liriknya Cerminan Kondisi Bangsa Saat Ini
Wako Padang, Mahyeldi menyerahkan piala pada guru SMPN 5 Padang yang berhasil jadi sebagai juara I pada lomba Lagu 'Bhineka Tunggal Ika' ciptaan Mahyeldi, Sabtu (28/9/2019) di studio PadangTV. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Lagu 'Bhineka Tunggal Ika' ciptaan Mahyeldi, dilombakan di tingkat pelajar di Kota Padang. Lomba yang diadakan di studio Padang TV, Sabtu (28/9/2019) itu, ditayangkan secara live dan diikuti sekolah-sekolah yang ada di Padang.

Dikesempatan tersebut, Mahyeldi mengatakan, lagu ciptaannya itu merupakan cerminan kondisi bangsa saat ini yang tidak bisa terpecah bela di tengah banyaknya usaha bangsa lain yang ingin melemahkan bangsa Indonesia.

"Selain itu, lagu ini saya ciptakan untuk memotivasi generasi muda agar jadi elemen dalam mengokohkan semangat persatuan dan kesatuan untuk merawat negara kesatuan republik Indonesia yang mana sangat sejalan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila," ujar Mahyeldi yang juga wali Kota Padang itu.

Ditambahkannya, melalui lagu ini semua pihak terutama anak-anak dapat meresapi makna dari lirik lagu yang banyak terkandung pesan-pesan moral. Di antaranya, menjaga perilaku serta perkataan agar tidak menjadikan sebagian orang lain merasa bersedih dan dikucilkan.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Lagu ini juga mengajarkan kepada kita semua agar tidak merusak persatuan dan kesatuan yang sudah kita rawat dan jaga selama ini. Dan semoga lombah yang diadakan saat ini dapat memotivasi para generasi muda Kota Padang untuk lebih mencintai negara dan bangsa ini," tukasnya.

Sementara itu, Manajer Operasional Padang TV, Rita Gusveniza menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dan bukti kepedulian Padang TV untuk mendukung kesatuan dan persatuan bangsa.

Pemenang dalam perlombaan ini adalah, Juara I diraih SMP 5 Padang, Juara II diraih Sofei Anastasia, Juara III diraih Riara Fara Ramadani dan juara IV diraih paduan suara SD Kartika A-11 Padang. (rls/vry)

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: