CPNS Golongan II dan III Padang Ikuti Latsar dalam Tiga Tahapan

Rabu, 25 September 2019, 19:22 WIB | News | Kota Padang
CPNS Golongan II dan III Padang Ikuti Latsar dalam Tiga Tahapan
Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Wali Kota Padang, Dedi Henidal memasangkan tanda peserta bagi peserta kegiatan Latsar, di Ruang Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, Rabu (25/9/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Internalisasi nilai-nilai ANEKA harus mampu menyentuh nurani terdalam seseorang ASN, dimulai dari niat yang ikhlas disertai perbuatan. Di samping itu kita di Kota Padang juga memiliki nilai-nilai budaya kerja yang dikenal dengan istilah KEPOIN2 (Kemitraan, Empati, Profesional, Integritas dan Inovasi). Semuanya harus bersama-sama kita implementasikan dalam pelaksanaan tugas kiya sebagai pelayan masyarakat," tukasnya.

Dedi berharap, peserta Latsar diminta mengikuti semua rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir dengan penuh kedisiplinan sesuai aturan dan mekanisme yang sudah ditetapkan. Kemudian memanfaatkan pelatihan dasar tersebut sebagai wadah untuk peningkatan kompetensi dan pengembangan karir selaku PNS di masa datang.

"Selanjutnya jadilah aparatur pemerintah yang menjadi tauladan dalam pelaksanaan pekerjaan dan di lingkungan masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM Padang, Fitri Abu Hasan menyebutkan, maksud dan tujuan diselenggarakannya Latsar CPNS tersebut untuk mengembangkan kompetensi CPNS Pemko Padang yang dilakukan secara tertintegritas melalui pembelajaran klasikal dan non klasikal. Adapun kompetensi yang dikembangkan yakni kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara, mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI.

Kemudian, penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai bidang tugasnya secara profesiobal sebagai pelayan masyarakat.

"Metode penyelenggaraan Latsar ini yaitu metode fasilitasi antara BPKSDM Kota Padang dengan BPSDM Sumbar. Untuk nara sumbernya adalah berasal dari Widyaswara BPSDM Sumbar dan dari Pemko Padang," terangnya. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: