Padang Panjang Tuan Rumah Seleksi Anugerah Ki Hajar Dewantara

Minggu, 23 Agustus 2015, 12:34 WIB | News | Kota Padang Panjang
Padang Panjang Tuan Rumah Seleksi Anugerah Ki Hajar Dewantara
Kabag Humas Setdako Padangpanjang, Ampera Salim. (facebook)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kota Padangpanjang bakal jadi tuan rumah penyelenggara seleksi Anugerah Ki Hajar Dewantara dan Seminar Penggunaan Informasi Teknologi Dalam Pembelajaran tingkat SMA se-Sumatera Barat, 27 Agustus 2015.

Demikian disampaikan Walikota Padangpanjang Hendri Arnis melaluiKabag Humas, Ampera Salim, Minggu (23/8/2015) di Padangpanjang.

Dikatakan, yang akan diseleksi 200 siswa se Sumatera Barat, tempat seleksi di SMA 1 dan SMK 1 Padangpanjang. Sedangkat untuk seminar, akan diikuti sekitar 250 guru.

Sementara, Kadis Pendidikan Padangpanjang, Desmon menjelaskan, penyelenggara acara ini adalah Pustekom Kemendikbud, Disdik Provinsi Sumatera Barat dan Disdik Padangpanjang.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

"Bagi Kota Padangpanjang, hal ini merupakan suatu kehormatan dari pemetintah pusat," katanya.

Menurut Desmon, ke depan, sekolah tidak bisa lepas dari sitem TI (Teknologi Informasi). "Semua sekolah harus berbasisTI. Baik administratif maupun pembelajaran dan evaluasi. Guru-guru yang tidak melek TI akan tertinggal," katanya.

Untuk Padangpanjang, lanjut Desmon,tahun ini insyaa Allah,ada 10 SD difasilitasi pemerintah pusat berupa peralatan pembelajaran. Seperti laptop, proyektor, LCD, dan mobile modem senilai Rp51 juta per sekolah.

"Melalui kegiatan ini diharapkan kesadaran melek TI akan semakin baik di semua jenjang pendidikan di Padangpanjang," pungkasnya. (kyo)

Baca juga: Fadly Amran Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Cara Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: