Jemaah Mushalla Al Furqan Andalas Timur Minta Dibuatkan Bank Sampah

Jumat, 13 September 2019, 18:03 WIB | News | Kota Padang
Jemaah Mushalla Al Furqan Andalas Timur Minta Dibuatkan Bank Sampah
Wawako Padang, Hendri Septa menyerap aspirasi warga saat melakukan subuh keliling, Jumat (13/9/2019) di Mushala Al Furqan, Kelurahan Andalas Timur, Kecamatan Padang Timur. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, kegiatan subuh keliling setiap Jumat pagi, dilaksanakan sudah kali kelimanya. Agenda ini selain menjemput aspirasi warga, juga untuk menerima masukan, saran dan kritikan terhadap roda pemerintahan yang berjalan saat ini.

Usia menjalani shalat subuh bersama jemaah lainnya, Hendri terlebih dulu menyampaikan tausiah kemudian dilanjutkan diskusi dan dialog. Dikesempatan tersebut, didapati sejumlah permasalahan di antaranya, penambahan fasilitas pembuatan bank sampah dan meminta solusi karena masyarakat setempat ingin membangun sebuah masjid.

"Kita akan segera turunkan dinas terkait untuk menyelesaikan permasalahan yang disampaikan masyarakat," kata Hendri saat melakukan subuh keliling, Jumat (13/9/2019) di Mushala Al Furqan, Kelurahan Andalas Timur, Kecamatan Padang Timur.

Hendri berharap, seluruh warga Kota Padang terus memberikan masukan, kritik yang membangun untuk kemajuan Kota Padang kedepan. Tanpa masukan dari masyarakat, menurutna, pembangunan tidak akan berjalan dengan baik.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Dalam tausiyahnya, Hendri kembali menyampaikan kepada jamaah terutama kepada orang tua untuk selalu menjaga anaknya agar menjauhi perilaku menyimpang seperti narkoba, L9BT serta pergaulan bebas.

"Ingat, setiap apa yang dilakukan oleh anak-anak, kita akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah SWT dihari kemudian nanti," jelasnya.

Dijelaskannya, dalam Qs. Al-Anfal ayat 32 yang terjemahannya "Dan (ingatlah) ketika mereka orang-orang (musyrik) berkata: Ya Allah jika ( Alquran) ini benar (Wahyu) dari engkau maka hujanilah kami dengan batu dari langit atau datangkan kepada kami asap yang pedih."

"Ayat tersebut menggambarkan kepada umat muslim, beginilah perilaku orang-orang musyrik jahiliah zaman dahulu yang tidak percaya terhadap Al Quran dan mereka meminta pula azab yang pedih. Ini adalah suatu perbuatan yang paling keji. Oleh sebab itu, kepada bapak ibuk semua, mari kita jadikan Al Quran sebagai petunjuk (huda) bagi kita semua. Mari kita ajarkan Al Quran kepada anak-anak kita semua dan semoga anak-anak kita jauh dari perbuatan yang zalim itu," tuturnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Dikesempatan tersebut, Hendri juga menyerahkan bantuan hibah dari Pemko Padang untuk Mushala Al Furqan sebesar Rp10 Juta yang direalisasikan melalui anggaran perubahan 2020. (rls/vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: