Rembug Utama KTNA Nasional, Mahyeldi: Beri Kami Masukan Jelang Penas

Senin, 09 September 2019, 06:39 WIB | News | Kota Padang
Rembug Utama KTNA Nasional, Mahyeldi: Beri Kami Masukan Jelang Penas
Wako Padang, Mahyeldi memaparkan langkah-langkah persiapan sebagai tuan rumah Penas KTNA XVI pada kegiatan Rembug Utama KTNA Nasional di Padang, Ahad malam (9/9/2019). (humas)

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi menyambut baik digelarnya kegiatan Rembug Utama dalam rangkaian pelaksanaan Florikultura Indonesia dan Pekan Daerah (Pedatani) 2019 di Kota Padang.

Mahyeldi berharap, melalui kegiatan tersebut menerima masukan masukan, saran bahkan kritikan sebagaimana Kota Padang akan menggelar event nasional Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI Juni 2020 mendatang.

Sebelum menggelar event itu, sudah digelar berbagai kegiatan sebagai ajang pemanasan, seperti Florikultura Indonesia dan Pedatani 2019 selama 6-9 September ini.

Demikian disampaikan Mahyeldi sewaktu menghadiri kegiatan Rembug Utama KTNA Nasional di Padang, Ahad malam (9/9/2019).

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

"Kami tentunya berharap masukan, saran dan kritikan dari bapak ibu pengurus KTNA berbagai daerah, sehingga pelaksanaan Penas KTNA XVI di Padang berjalan sukses dan sesuai harapan nantinya," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KTNA Nasional, Winarno Tohir memuji langkah Pemko Padang yang didukung Pemprov Sumbar dalam menyiapkan pelaksanaan Penas KTNA XVI.

Seperti halnya dalam mengatur penyediaan pemondokan peserta Penas KTNA nantinya. Yaitunya memfasilitasi kebutuhan pemondokan berdasarkan hasil verifikasi menggunakan sistem aplikasi yang bisa diakses melalui website dan android.

Data hasil verifikasi pemondokan secara simbolis yaitu tercatat sebanyak 4.436 rumah dengan kapasitas 51.060 orang yang telah terbagi untuk masing-masing perwakilan provinsi se-Indonesia.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

"Kita berharap, upaya dan kegiatan yang telah dilakukan Pemko Padang dapat menjadikan penyelenggaraan Penas KTNA XVI di kota ini nantinya berjalan sukses dan juga menjadikan Padang sebagai penyelenggara Penas KTNA terbaik dari perhelatan sebelum-sebelumnya," harap dia. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: