Nilai Aset Koperasi di Padang Lebihi 1 Triliun

Selasa, 03 September 2019, 17:27 WIB | News | Kota Padang
Nilai Aset Koperasi di Padang Lebihi 1 Triliun
Sekda Padang, Amasrul foto bersama dengan stake holder koperasi pada resepsi peringatan hari bersejarah bagi perkoperasian di Indonesia itu di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (3/9/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sementara jumlah keanggotaan mencapai 209.699 orang dengan aset koperasi sebesar Rp1,353 triliun lebih. "Saya juga menekankan pada pemanfaatan produk koperasi dan UKM agar tumbuh secara mandiri dan berdaya saing. Pemanfaatan produk lokal dapat menjadi pilihan utama masyarakat dalam upaya peningkatan pendapatan pelaku usaha berbasis digital," terangnya.

"Kepada pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Padang, diharapkan untuk menjalankan fungsinya dan bekerja secara profesional sebagai mitra Pemko Padang melalui Dinas Koperasi dan UMKM. Sehingga dengan demikian, pembinaan dan pengawasan terhadap koperasi yang ada bisa terlaksana secara komprehensif sampai kapanpun," tukas dia.

Dalam rangka menyemarakkan Hari Koperasi Nasional ke-72 ini sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap koperasi, Pemko Padang melalui Dinas Koperasi dan UMKM telah melaksanakan berbagai perlombaan antar koperasi di tingkat Kota Padang.

Baca juga: Aplikasi Silon Macet Saat PKS-Demokrat Daftarkan M Iqbal-Amasrul ke KPU Padang

Antara lain berupa Lomba Koperasi Simpan Pinjam Berprestasi, Koperasi Non Simpan Pinjam Berprestasi, KJKS/KSPPS Berprestasi, Tangkas Terampil Antar Pengurus Koperasi dan Paduan Suara Antar Koperasi dan Lomba Da'i dan MTQ.

Masing-masing pemenang di setiap cabang lomba dari Terbaik I sampai Terbaik III pun menerima hadiah berupa piagam penghargaan disertai trophy dan uang pembinaan. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024