Empat Sekolah di Padang Ikuti Penilaian LSS Tingkat Provinsi

Kamis, 15 Agustus 2019, 11:40 WIB | News | Kota Padang
Empat Sekolah di Padang Ikuti Penilaian LSS Tingkat Provinsi
Wawako Padang, Hendri Septa memberikan sambutan dalam kegiatan Penilaian LSS Tingkat Sumbar untuk Kota Padang tersebut di SMPN 11 Padang, Kamis (15/8/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik dinilainya empat tingkatan sekolah yang mewakili Kota Padang dalam ajang Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) 2019.

Diketahui, LSS merupakan agenda tahunan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang diselenggarakan empat dinas terkait yakni, pemerintah dalam negeri, dinas pendidikan, dinas kesehatan dan kementerian agama yang tergabung dalam Tim Pembina UKS (TP-UKS).

"Keempat sekolah itu yakni TK Semen Padang, SDN 29 Ganting, SMPN 11 dan SMA Semen Padang," ujar Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu memberikan sambutan dalam kegiatan Penilaian LSS Tingkat Sumbar untuk Kota Padang tersebut di SMPN 11 Padang, Kamis (15/8/2019).

Adapun kegiatan ini selain dihadiri Tim Penilai LSS Tingkat Sumbar Tahun 2019 beserta rombongan juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Barlius, Camat Lubuk Kilangan Yalmasril, unsur Kemenag Kota Padang, DKK Kota Padang, Pembina UKS Kota Padang Kepala TK Semen Padang, SDN 29 Ganting, SMPN 11 dan SMA Semen Padang.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Hendri pun menyatakan mendukung penuh program lomba sekolah sehat itu. Karena dapat meningkatkan kesehatan peserta didik dan menciptakan suasana sehat. Dimana UKS/M adalah wahana yang dapat meningkatkan tidak hanya kesehatan fisik saja, tapi juga mental dan lingkungan sekolah.

Selain itu, menurut Hendri, dengan meningkatnya kegiatan di UKS/M maka juga akan terciptanya daya tolak untuk melawan pengaruh buruk yang mengancam peserta didik salah satunya seperti bahaya narkoba dan rokok.

"Jadi dengan adanya lomba sekolah sehat ini kita tentu berharap, semakin memberikan motivasi seluruh sekolah di semua tingkatan di Kota Padang untuk bisa mengembangkan sekolahnya dalam bidang kesehatan. Untuk itu, semoga apa-apa yang akan menjadi penilaian dalam ajang ini dapat menjadi bahan masukan dan pembelajaran bagi kegiatan UKS di Kota Padang untuk lebih baik lagi ke depan."

"Apabila dipercaya mewakili Provinsi Sumbar pada LSS-UKS Tingkat Nasional nantinya, mari kita betul-betul siap dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih yang terbaik. Oleh karenanya kepada pihak sekolah yang ikut lomba agar menyiapkan segala sesuatunya secara maksimal."

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Ingat bukan hanya saat mengikuti lomba saja, tetapi jadikanlah sekolah sehat itu sebagai kebutuhan sehari-hari," tukas dia sembari mengenalkan Program 18-21 selaku program penguatan keluarga yang penting diterapkan seluruh masyarakat Kota Padang. (rls/vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: