Hendri Septa Buka Diklat Paskibraka 2019

Kamis, 15 Agustus 2019, 16:29 WIB | News | Kota Padang
Hendri Septa Buka Diklat Paskibraka 2019
Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa memberikan arahan saat membuka Diklat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Padang 2019, Kamis (15/8/2019).
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa membuka Diklat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Padang 2019, Kamis (15/8/2019).

Dikesempatan tersebut, Hendri mengatakan, atas nama Pemko Padang mengucapkan selamat kepada pelajar yang terpilih untuk menjadi personil Paskibraka pada peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun.

"Tidak semua pelajar di Kota Padang, punya kesempatan untuk jadi personil Paskibraka. Oleh sebab itu, ananda semua agar serius untuk mengikuti Diklat demi suksesnya pengibaran bendara 17 Agustus 2019 nanti," terangnya.

Kepada semua personil Paskibraka, Hendri mengingatkan, bendera merah putih yang akan dikibar tersebut memiliki makna filosofis yang mendalam. Warna merah melambangkan keberanian dan warna putih melambangkan kesucian.

Baca juga: Wagub Sumbar Jemput Dua Paskibraka Nasional 2024 Asal Sumbar ke BIM, Ini Pesannya

"Ada ratusan bahkan ribuan nyawa yang dikorbankan untuk mengibarkan sang saka merah putih tersebut. Sehingga Kemerdekaan pada 17 Agustus 1945 itu dapat kita raih," ungkapnya.

Ia berharap, semua generasi muda Kota Padang agar selalu mengisi kemerdekaan dengan hal positif. Kemerdekaan yang telah diraih dengan pengorbanan nyawa tersebut dapat menjadi bermakna dengan membawa perubahan kedepan bagi bangsa Indonesia.

"Maju mundurnya suatu bangsa tergantung pemuda hari ini. Oleh sebab itu, teruslah belajar dan belajar untuk kemajuan bangsa dimasa mendatang," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kota Padang, Hendra Syahputra mengatakan, pelajar yang mengikuti Diklat berjumlah 31 orang, terdiri dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Padang.

Baca juga: Siswa MAN 2 Padang Muhammad Nafis Al Fayyadh Sukses Tunaikan Tugas jadi Paskibra Provinsi Tahun 2024

Hendra mengungkapkan, pada 2020 nanti, Kota Padang akan melaksanakan upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan sebagaimana yang dilakukan Provinsi di Indonesia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: