Hendri Septa Serap Aspirasi Masyarakat Warga Koto Pulai

Jumat, 16 Agustus 2019, 14:55 WIB | News | Kota Padang
Hendri Septa Serap Aspirasi Masyarakat Warga Koto Pulai
Wawako Padang, Hendri Septa memberikan tausyiah pada kegiatan subuh keliling setiap Jumat, di Masjid Al Hijrah, Kelurahan Koto Pulai, Kecamatan Koto Tangah, Jumat (16/8/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerap aspirasi warga melalui Subuh Keliling yang rutin dilaksanakan setiap Jumat. Kali ini, Jumat (16/8/2019), Hendri menyerap aspirasi dari jemaah Masjid Al Hijrah, Kelurahan Koto Pulai, Kecamatan Koto Tangah.

Subuh Keliling merupakan pengembangan program Jumat Keliling (Jumling) yang dilakukan wali kota Padang, setiap shalat Jumat. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahim antara Pemerintah Kota Padang dengan masyarakat sekaligus meminta masukan dan kritikan tehadap roda pemerintahan yang berjalan saat ini.

Usai Shalat Subuh, Hendri lebih dulu memberikan tausyaih singkat, kemudian dilanjutkan diskusi bersama. Dalam diskusi tersebut, didapati sejumlah apsirasi di antaranya pemasangan pipa air bersih, penambahan sarana prasarana PAUD serta penambahan ruang belajar MDTA Masjid Al Hijrah.

Hendri berjanji, setiap permasalahan yang disampaikan masyarakat pada pagi itu, akan ditanggapi secepat mungkin. Untuk penambahan sarana prasarana serta ruang belajar untuk MDTA, masyarakat diminta segera membuat proposal.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Untuk enambahan pipa air bersih, kita akan diskusikan dengan Dirut PDAM. Yang jelas, setiap permasalahan yang disampaikan, akan secepatnya ditindaklanjuti," tegasnya.

Dalam tausyiah, Hendri menyampaikan makna Istidraj, yang mana Istidraj dapat diartikan sebagai ujian yang di dalamnya terdapat azab.

"Kita diberi harta yang berlimpah. Namun kita tidak melaksanakan shalat lima waktu dan enggan mengeluarkan zakat. Sejatinya ini adalah ujian harta dari Allah yang harus kita sadari bersama," paparnya.

Dikesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan hibah sebesar Rp10 juta, direalisasikan melalui perubahan anggaran 2019. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Padang, Jamilus, Camat Koto Tangah Syahrul dan Lurah Koto Pulai. (rls/vry)

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: