Jadikan Momentum Hari Jadi untuk Wujudkan Masyarakat Unggul dan Berdaya Saing

Rabu, 07 Agustus 2019, 16:27 WIB | News | Kota Padang
Jadikan Momentum Hari Jadi untuk Wujudkan Masyarakat Unggul dan Berdaya Saing
Wali Kota Padang, Mahyeldi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-350 di gedung DPRD Padang, Rabu (7/8/2019). (humas)

VALORAnews -- Pada 7 Agustus 2019, Kota Padang berusia 350 tahun. Usia ini tentunya terbilang matang bagi sebuah kota yang memiliki 11 kecamatan dengan 104 kelurahan itu. Puncak momen hari jadi ini digelar di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Padang.

Sebelum kegiatan tersebut, Selasa malam (6/8/2019) perayaan hari jadi tersebut didahului dengan digelarnya Pawai Telong-Telong yang dipusatkan di pinggir Danau Cimpago, Purus, Kecamatan Padang Barat.

Dimana dalam kegiatan itu, masing-masing 11 kecamatan se-Kota Padang serta unsur lainnya menampilkan aksi teatrikal dan pawai iring-iringan yang merefleksikan bentuk perjuangan rakyat Kota Padang dalam melakukan penyerangan kepada penjajah Belanda beberapa tahun silam itu.

Adapun tema yang diangkat pada perayaan Hari Jadi Kota Padang ke-350 itu adalah "Dengan Semangat Hari Jadi Kota Padang ke-350 Tahun, Mari Bersama Kita Wujudkan Masyarakat yang Unggul dan Berdaya Saing".

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Wali Kota Padang, Mahyeldi dalam sambutannya pada kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-350 tersebut menyampaikan, peringatan HUT Kota Padang ke-350 merupakan momentum untuk melakukan evaluasi dalam memajukan masyarakat dan Kota Padang ke depan.

Ia mengatakan, sejauh ini kinerja pemerintah kota telah memperlihatkan kemajuan yang pesat dan signifikan. Hal tersebut terlihat dari berbagai pembangunan yang dilakukan.

"Alhamdulillah, sejak beberapa tahun belakangan hingga saat ini telah terlihat beberapa perkembangan yang terjadi di Kota Padang, baik berupa pembangunan infrastruktur atau non-infrastruktur," ungkap dia.

Mahyeldi pun mensyukuri, memasuki usia yang ke-350, Kota Padang dengan luas daratan 694,96 Km ditambah dengan luas lautan 700 Km telah berhasil meraih berbagai prestasi pembangunan. Peringatan hari jadi ini pun diharapkan menjadi momentum yang tepat karena merupakan awal di periode kedua kepemimpinan masa jabatannya sebagai Wali Kota Padang kepemimpinan masa jabatan 2019-2024.

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

"Hal ini tentu menjadi momentum yang tepat menyampaikan apa yang sudah kita perbuat untuk kota ini, dan apa yang akan kita lakukan ke depan untuk melanjutkan pembangunan dan pengembangan kota sekaligus mengatasi berbagai persoalan kota. Semua ini demi mewujudkan Kota Padang yang layak huni untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik, aman dan sejahtera sesuai visi dan misi kota," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: