Peringatan HKG PKK di Padang, Hendri Septa: Ini Momentum Mengenalkan Daerah

Kamis, 25 Juli 2019, 10:27 WIB | News | Kota Padang
Peringatan HKG PKK di Padang, Hendri Septa: Ini Momentum Mengenalkan Daerah
Wawako Padang, Hendri Septa menyambut kedatangan Mendagri, Tjahyo Kumolo bersama Irwan Prayitno (gubernur Sumbar) dan Nasrul Abit (Wagub Sumbar) jelang pembukaan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-47 Tahun 2019
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa menyambut baik atas digelarnya kegiatan berskala nasional yakni Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-47 Tahun 2019 di Kota Padang.

Puncak kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum TP-PKK pusat Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo di Lapangan RTH Imam Bonjol, Kamis (24/7/2019) pagi. Kegiatan ini dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ketua TP-PKK se Indonesia serta pejabat negara dan unsur penting lainnya.

Lebih kurang 5.000 lebih peserta, berada di Padang dalam rangka melaksanakan serangkaian kegiatan ajang saling bersilaturahmi dan berintegrasi antar sesama anggota PKK se-Indonesia itu. Acara yang dilaksanakan selama empat hari dimulai 24-27 Juli 2019 tersebut, juga memperlihatkan karya TP PKK se-Indonesia. Ada 150 stan pameran dari 25 provinsi yang menampilkan produk unggulan daerah hasil binaan para kader PKK.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita tentu sangat bersyukur dan menyambut baik atas digelarnya Peringatan HKG PKK ke-47 di Kota Padang. Ini adalah momentum bagi Sumatera Barat dan khususnya bagi kita di Kota Padang untuk memperkenalkan daerah, baik pariwisata maupun potensi lainnya," ungkap Hendri Septa.

Baca juga: Bukittinggi Gelar HKG PKK Tahun 2024, Ini Pesan Wali Kota

"Alhamdulillah kita berharap, semoga kegiatan skala nasional bahkan internasional sering digelar di kota ini. Karena banyak manfaat didapat terutama bagi para pengusaha, pelaku UMKM dari masyarakat dan semuanya," ucapnya.

Dalam Puncak Peringatan HKG PKK PKK ke-47 tersebut, turut diberikan penghargaan Adhi Bhakti Utama dan Adhi Bhakti Madya bagi anggota TP PKK/ Kader PKK. Selain itu, diberikan penghargaan bagi Pemenang Lomba Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang dalam Keluarga, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pemanfaatan Halaman Pekarangan (Hatinya PKK), dan Pelaksanaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) Test.

Pada sehari sebelumnya, Kota Padang melalui Kecamatan Padang Barat menerima penghargaan dari TP-PKK Pusat karena sukses meraih Terbaik 2 dalam Penilaian IVA Test Tingkat Nasional 2019. Sedangkan Terbaik 1 diraih Kecamatan Cilincing Kota Jakarta.

Terkait penghargaan tersebut, Ketua TP-PKK Kota Padang, Harneli Bahar sewaktu ditemui menyampaikan atas nama TP-PKK Kota Padang bersyukur dan bangga atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi dari semua pihak terkait sehingga berbuah penghargaan.

Baca juga: Bupati Agam dan Ketua TP PKK Hadiri Pawai Alegoris dengan Busana Adat Koto Gadang

"Kita bersyukur dan mengapresiasi Kecamatan Padang Barat dan TP-PKK Padang, serta pihak yang terlibat sehingga kita menerima penghargaan nasional ini. Kita tidak sekedar mengejar penghargaan tapi bagaimana upaya IVA Test yang dilombakan bisa berjalan maksimal dan lebih meningkat lagi."

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: